TribunBali/

Pemuda di Denpasar Ini Beli Tembakau Gorila Lewat Line dan Instagram

EP harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah ketahuan memiliki belasan paket ganja gorila.

Pemuda di Denpasar Ini Beli Tembakau Gorila Lewat Line dan Instagram
Banjarmasinpost.co.id /Rahmadhani
Tembakau Gorila 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Meski ruang gerak para pemain dalam bisnis narkoba terus dipersempit, selalu ada celah bagi para pelaku untuk mengedarkan barang dagangannya. 

Terbaru, Sabtu (11/3/2017) kemarin, Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar mengungkap modus peredaran tembakau gorila yang dipasarkan melalui layanan pesan singkat Line dan aplikasi berbagi foto Instagram.

Seeorang pengguna tembakau gorila, EP (18), digulung Satres Narkoba Polresta Denpasar. Ia ditangkap setelah polisi menemukan barang bukti sebanyak 18 paket tembakau gorila di kediamannya, Jalan Gunung Agung III Denpasar Barat, Bali.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pengembangan yang dilakukan Satres Narkoba Polresta Denpasar pada pengungkapan kasus ganja yang melibatkan rekan EP, KAH (18). Setelah diselidiki, diketahui bahwa EP juga mengonsumsi tembakau gorila. Polisi pun bergerak untuk membuntuti EP.

"Anggota kemudian mengajak EP bertemu di Jalan Kamboja, sesampainya di sana, dia lalu diamankan. Ditemukan 5 paket tembakau gorila dari tangannya," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo didampingi Kasat Narkoba Kompol Gede Ganefo, Minggu (12/3/2017).

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan di kediaman EP. Di dalam kamarnya, polisi menemukan 13 paket tembakau gorila siap pakai. EP mengaku mendapatkan tembakau gorila tersebut melalui Line dan Instagram seharga Rp.600 ribu dan dikirim melalui jasa paket.

"Pelaku sudah 5 kali menggunakan tembakau gorila sejak awal tahun lalu. Selain itu dia juga menggunakan ganja," kata Hadi.

Kini Satres Narkoba Polresta Denpasar sedang berupaya melacak pengedar narkoba yang memperdagangkan tembakau gorila secara online itu. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help