Home »

Bali

3 Kapal Ikan di Pelabuhan Benoa Ludes Dilalap Api, Kerugian Rp 200 Juta

Ia lalu segera menginformasikan kebakaran itu ke Polsek Kawasan Laut Benoa melalui sistem komunikasi radio terpadu (IBHRC).

3 Kapal Ikan di Pelabuhan Benoa Ludes Dilalap Api, Kerugian Rp 200 Juta
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah ABK berusaha mencari barang yang masih bisa diselamatkan di antara puing-puing tiga kapal yang terbakar di Pelabukan Benoa, Denpasar, pada Minggu (19/3/2017) sekitar pukul 04.15 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tiga kapal di Pelabuhan Benoa, Denpasar, terbakar pada Minggu (19/3/2017) pukul 04.15 Wita.

Kapal yang terbakar itu sedang sandar di dermaga barat Pelabuhan Benoa, tepatnya di dermaga depan PT Jaya Kota Pelabuhan Benoa.

Seorang petugas keamanan PT Jaya Kota, Aris (38) mengatakan, ketika sedang tugas jaga di Pos III dirinya melihat asap dan api pertama kali muncul dari atas kapal Sanjaya 12.

Ia lalu segera menginformasikan kebakaran itu ke Polsek Kawasan Laut Benoa melalui sistem komunikasi radio terpadu (IBHRC).

Termasuk pula menginformasikan ke petugas jaga Pos II.

"Saya waktu itu lihat asap tebal dan api sudah keluar dari Kapal Sanjaya 12. Api keluar dari bagian tengah kapal, lalu cepat sekali membesar," ujarnya.

Seorang anak buah kapal (ABK) Sanjaya 12, Edi (26) mengatakan, pagi itu kapal  baru saja datang dari Surabaya (Jawa Timur) dan sedang proses bongkar muatan ikan.

Namun, Edi yang ketika itu tidur di dalam kapal mendadak terbangun ketika tiba-tiba mesin kapal mati.

"Waktu mesin mati, saya terbangun karena banyak yang teriak kebakaran. Saya lihat asap dan api dari kamar mesin dan bagian belakang kapal. Api sudah besar, saya berlari dengan ABK lain yang masih di kapal dan naik ke dermaga," ungkap Edi.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran kapal ini.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help