Home »

Bali

SMADARA Sabet Jawara Bahasa Inggris dan Film Pendek

Dalam sehari, SMADARA sukses meraih dua tropi sekaligus, yaitu sebagai juara I speech contest (pidato berbahasa Inggris) dan Juara I Short Movie

SMADARA Sabet Jawara Bahasa Inggris dan Film Pendek
Tribun Bali / Eka Mita Suputra
SMADARA Jawara Bahasa Inggris dan Film Pendek 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Semarapura (SMADARA).

Setelah sukses dengan 12 medali dalam ajang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2017, kini giliran Bahasa Inggris dan Film Pendek yang unjuk kebolehan.

Dalam sehari, SMADARA sukses meraih dua tropi sekaligus, yaitu sebagai juara I speech contest (pidato berbahasa Inggris) dan  Juara I Short Movie Festival (festival film pendek), pada Sabtu (18/3/2017) lalu. 

Dalam ajang speech contest yang diselenggarakan Kampus Mediteranian Bali, siswi SMADARA Putu Nanda Priscilia Dewi (XI MIPA 1) sukses mengukuhkan diri menjadi yang terbaik. 

“Satu minggu sebelum lomba saya menjalani karantina dan harus melahap menu pembinaan secara penuh,” ungkap Nanda, Senin (20/3/2017).

Tak hanya itu, pelajar putri yang juga peraih medali emas dalam Olimpiade Fisika tingkat kabupaten 2017 ini juga harus berbagi waktu dengan padatnya kegiatan.

Maklum, selain mengikuti speech contest dan olimpiade Fisika, Nanda juga baru saja pulang dari Cibubur, untuk mengikuti kemah kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Forum Indonesia Muda. 

Sementara itu, ditemui secara terpisah pembina speech contest Ni Wayan Kartini, S.S.,M.Pd mengatakan, dalam ajang tersebut anak asuhnya harus berjuang keras.

Maklum saja, ajang ini diikuti siswa-siswi pilihan se-Bali, yang kemampuan bahasa inggrisnya sudah tidak diragukan lagi. 

“Para peserta rata-rata sudah pernah menjadi juara dalam ajang lomba speech contest di tempat lain,” papar Kartini.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help