Home »

Bali

Warga Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor Kelurahan Dauh Puri, Cek Jadwalnya di Sini!

Mereka mengaku bersemangat lantaran harga bahan-bahan pokok yang dijual di Pasar Murah itu benar-benar lebih murah dari harga di pasaran.

Warga Serbu Pasar Murah di Halaman Kantor Kelurahan Dauh Puri, Cek Jadwalnya di Sini!
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Sejumlah warga dan para pegawai berbondong-bondong mendatangi lokasi Pasar Murah di Kantor Kelurahan Dauh Puri, Senin (20/3/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah warga berbondong-bondong datang ke Pasar Murah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Dauh Puri, Denpasar, Bali, Senin (20/3/2017) pagi.

Mereka mengaku bersemangat lantaran harga bahan-bahan pokok yang dijual di Pasar Murah itu benar-benar lebih murah dari harga di pasaran.

“Saya senang kalau ada pasar murah ini. Misalnya beras lima kilo Rp. 60 ribu di Pasar, disini dapat Rp.50 ribu. Jadi lebih murah Rp.10 ribu. Bahan-bahan lain juga lebih murah,” kata Warti Ningsih, warga Jalan Nusa Kambangan.

Pelaksanaan Pasar murah yang digelar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar, ini digelar secara berpindah-pindah di empat kecamatan dengan lima lokasi desa dan kelurahan dari tanggal 20 sampai 23 Maret 2017, mulai pukul 08.00 wita-selesai.

Sesuai jadwal tanggal 20 Maret 2017, pasar murah digelar di Kantor Kelurahan Dauh Puri Denpasar Barat, tanggal 21 di Kantor Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, dan Wantilan Pura Dalem Nyanggelan Kelurahan Panjer Denpasar Selatan, tanggal 22 Maret di Kantor Desa Kesiman Kertalangu,Denpasar Timur, dan terakhir tanggal 23 Maret di lahan kosong sebelah barat Pasar Pidada, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara.

“Ini dalam rangka Nyepi, Galungan, dan Kuningan. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan alternatif. Boleh dicek, kami sudah pastikan bahwa harga-harga di Pasar Murah ini minimal setara harga distributor, dan harus dibawah harga pasar,” kata Jarot A Iswayudi, Kabid Metrologi, dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, kepada Tribun Bali.

Adapun yang dijual di pasar murah itu adalah kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, bawang merah, barang putih, telur ayam ras dan mie instan.

Selain itu, gas LPG 3 Kg juga dijual di pasar murah ini dengan harga HET/Rp.14.500 per tabung. (*) 
 

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help