TribunBali/
Home »

Bali

Akbar Tandjung : Pak Sudikerta Memang Calon Yang Baik

Menurut Akbar, Sudikerta memiliki beberapa prestasi yakni pernah dua kali menjabat Wakil Bupati Badung dan saat ini sebagai Wakil Gubernur Bali

Akbar Tandjung : Pak Sudikerta Memang Calon Yang Baik
Humas Pemprov Bali
Wagub Bali Ketut Sudikerta menuangkan semen untuk perbaikan bedah rumah di Desa Tenganan Dauh Tukad, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali, Senin (23/1/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pilgub Bali 2018 ternyata juga memancing perhatian tokoh-tokoh senior DPP Golkar.

Pasalnya, seperti diketahui DPP Golkar memutuskan memberikan rekomendasi kepada Ketua DPD I Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta sebagai Cagub di Pilgub mendatang

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung kepada Tribun Bali mengatakan bahwa pihaknya telah meminta jajaran DPP Golkar untuk mempersiapkan secara khusus hajatan lima tahunan di Bali, yakni Pilgub 2018, Pilkada Klungkung dan Pilkada Gianyar.

Bahkan dirinya mengingatkan khusus untuk tandem Sudikerta, Pilkada Gianyar dan Klungkung, Golkar harus mencari calon-calon yang tepat dengan mempertimbangkan mekanisme utama yang berlaku di partai tersebut, yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela

"Khusus untuk Pilkada di Bali tahun 2018 tentu partai harus menyiapkan langkah-langkah politik sebaik-sebaiknya, kan sudah penetapan untuk Cagub kan, dan untuk yang lainnya harus melakukan rekrutmen yang sejalan dengan prinsip-prinsip yang sejalan dengan rekrutmen kepemimpinan di Golkar yakni PDLT," katanya usai mengisi Studium General LK 2 HMI Cabang Denpasar, Senin (20/03/2017) di Tuban, Kuta.

Terkait dengan Sudikerta sendiri, politisi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Golkar ini menyebutkan bahwa Sudikerta sudah memiliki persyaratan tersebut.

Menurut Akbar, Sudikerta memiliki beberapa prestasi yakni pernah dua kali menjabat Wakil Bupati Badung dan saat ini sebagai Wakil Gubernur Bali sekaligus nakhoda Golkar Bali.

"Ya Pak Sudikerta memang calon yang baik, calon yang betul-betul memiliki syarat-syarat yang cukup sebagai Calon Gubernur, beliau pernah jadi Wakil Bupati, sekarang jadi Wakil Gubernur. Jadi beliau ditetapkan kan karena memiliki PDLT yang ada di Golkar," tegasnya.

Disinggung apakah dirinya siap untuk ikut turun mensosialisasikan pencalonan Sudikerta di Pilgub Bali 2018.

Mantan Ketua DPR-RI periode 1999-2004 ini menegaskan dirinya siap untuk ikut terjun mensosialisasikan Sudikerta di daerah-daerah se-Bali apabila diminta.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help