TribunBali/
Home »

Bali

Sambut Nyepi, Discovery Kartika Plaza Hotel Gelar Bakti Sosial Kesehatan di SDN 1 Kuta

Pihaknya ingin mengedukasi para siswa SD dan para guru untuk aktif menjaga kesehatan mata, mulut dan gigi mereka

Sambut Nyepi, Discovery Kartika Plaza Hotel Gelar Bakti Sosial Kesehatan di SDN 1 Kuta
Istimewa
Suasana Bakti Sosial Kesehatan di SDN 1 Kuta. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Dalam rangka menyambut hari raya Nyepi 2017, Tahun Baru Caka 1939, Discovery Kartika Plaza Hotel bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation dan Fakultas kedokteran gigi Universitas Mahasaraswati, didukung oleh Artha Graha Peduli Foundation menyelenggarakan pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan pemeriksaan gigi gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Kuta.

Acara ini diselenggarakan di SDN 1 Kuta pada tanggal 21 Maret 2017 dari jam 09.00 hingga 13.00 WITA.

Tujuan acara tersebut, selain menjalankan kewajiban sosial Discovery Kartika Plaza Hotel yang berada dibawah naungan Artha Graha Peduli Foundation, juga untuk mengedukasi para siswa SD dan para guru untuk aktif menjaga kesehatan mata, mulut dan gigi mereka.

Menjaga kesehatan sejak dini sangat penting khususnya untuk mata, gigi dan mulut, dan hal ini harus menjadi suatu kebiasaan positive dalam mejalani kehidupan kita sehari – hari.

Mata adalah jendela dunia yang membuat kita melihat semua ciptaan Tuhan, dan bagi anak-anak mata merupakan pintu masuk dini wawasan serta pendidikan, sementara mulut & gigi adalah pintu masuk utama makanan yang kita makan yang digunakan untuk asupan gizi dan metabolisme bagi tubuh si anak.

Dalam acara tersebut, tim Fakultas kedokteran gigi Universitas Mahasaraswati memberikan penyuluhan tentang bagaimana menjaga dan merawat gigi sehari – hari.

Diantaranya bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar, waktu yang tepat untuk menyikat gigi dan bagaimana menjaga kesehatan bagian mulut lainnya.

Begitu juga dengan tim The John Fawcett Foundation yang memberikan informasi mengenai menjaga kesehatan mata.

Para siswa dan guru antusias dengan acara ini karena sangat bermanfaat. Pelayanan kesehatan sederhana seperti penambalan gigi, pencabutan gigi, pengobatan gigi dan pemerikasaan mata gratis dalam acara tersebut diikuti oleh 450 siswa dan guru.

Sebanyak 23 buah kacamata diberikan kepada siswa yang membutuhkan.

Wakil kepala sekolah SDN 1 Kuta, Bapak Nyoman Susila pada kesempatan ini menyampikan “Kami, keluarga SDN 1 Kuta sangat menghargai kepedulian DKPH dan AGP yang datang untuk memberi edukasi kesehatan dan membantu periksa kesehatan mata dan gigi anak-anak kami disini, anak-anak sangat antusias dan senang di periksa mata dan giginya karena dengan bermain penyampaian edukasi jadi lebih mudah di terima mereka”

Jacques Clarijs selaku General Manager DKPH mengatakan, “acara ini sangat berguna bagi masyarakat secara umum, khususnya anak-anak pelajar sekolah tingkat dasar agar mereka tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi, mulut dan mata semenjak dini, dan sangat menyenangkan melihat antusiasme anak-anak SDN 1 Kuta hari ini. Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter dari JFF dan Fakultas kedokteran gigi Universitas Mahasaraswati yang sudah mewujudkan dan membantu kegiatan sosial kami selama ini, dan di Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka kali ini kami berharap kegiatan tulus kami ini dapat terus kami lakukan kedepan, untuk dapat memberi kembali kepada masyarakat dan lingkungan”, saat di temui di sela-sela acara di dampingi Pandu Djojoadisoeprapto selaku koordinator Artha Graha Peduli wilayah Bali.

Pandu menambahkan “Founder kami, Artha Graha Peduli percaya bahwa dengan menyelamatkan anak-anak sama dengan menyelamatkan dunia. Jadi ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk jaga anak-anak, karena masa depan anak-anak Indonesia adalah masa depan bangsa kita” . (ADV)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help