Tertarik Membeli Mobil Bekas? Begini Triknya Agar Tak Tertipu dan Menyesal

Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan. Selain harga beli yang lebih terjangkau dibanding mobil baru, kendaraannya bisa langsung dipakai.

Tertarik Membeli Mobil Bekas? Begini Triknya Agar Tak Tertipu dan Menyesal
Stanly/Otomania
Pasar mobil bekas 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Membeli mobil bekas memiliki banyak keuntungan. Selain harga beli yang lebih terjangkau dibanding mobil baru, kendaraannya bisa langsung dipakai.

"Biasanya mobil bekas tingkat penurunan harganya paling besar pada tahun pertama. Kemudian pada tahun berikutnya tingkat depresiasinya lebih rendah dan ini menjadi motivasi bagi konsumen,” kata Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88 pada acara diskusi otomotif membedah tema "Mobil Bekas Solusi Kebutuhan Anda” yang digelar Mobil123.com di The Hook, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Halomoan juga membeberkan trik dalam membeli mobil bekas.

Diantaranya, selalu mengecek keabsahan surat-suratnya, periksa kondisi mobil secara keseluruhan (bodi maupun mesin) dan telusuri riwayat kendaraan, apakah pernah bermasalah dengan hukum atau tidak.

"Pengalaman kami bermain di mobil bekas, biasanya jika kami menemukan mobil yang akan dijual ke kami kondisi kabinnya acak-acakan, kotor dan berbau, kami tak tertarik untuk membeli, karena bisa dipastikan pemilik mobil tersebut tidak pintar merawat mobilnya," ungkap Halomoan Fischer. 

Mobkas Hyundai bergaransi 

Hal senada disampaikan Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

Dia menyampaikan, saat hendak membeli mobil bekas, calon konsumen harus memperhatikan semuanya dengan teliti. Jangan sampai kesalahan-kesalahan umum ini terjadi saat membeli mobil bekas.

Jaringan mobil bekas Hyundai, Hyundai Autosafe, dijelaskan Hendrik berani memberikan penawaran garansi tiga tahun buy back tanpa batasan waktu.

Hal ini menurutnya menjadi benefit bagi konsumen yang berniat membeli mobil bekas dari Hyundai.

Halaman
12
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help