TribunBali/
Home »

Sport

Tiga Eks Bali United U-21 Siap Berikan Yang Terbaik Bagi PS Badung

Sempat galau oleh regulasi PSSI soal penghapusan kompetisi U-21, 3 pemain eks Bali United U-21 berambisi besar untuk sukses meniti karir di PS Badung

Tiga Eks Bali United U-21 Siap Berikan Yang Terbaik Bagi PS Badung
TRIBUN BALI/ADY SUCIPTO
I Gede Rio Andreawan (kiri) eks pemain Bali United U-21, berlatih keras di Lapangan Samudra, Kuta, Selasa (4/4/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sempat galau oleh regulasi PSSI soal penghapusan kompetisi U-21, tiga pemain eks Bali United U-21 berambisi besar untuk sukses meniti karir di PS Badung yang siap berkompetisi di Liga 2.

Ketiganya, I Gede Rio Andreawan (striker), Agung Wicana (gelandang serang) dan Bayu Ariawan (gelandang bertahan) berharap bisa gemilang dan masuk skuat utama tim asuhan Syahrial Effendi.

“Sebenarnya kecewa dengan regulasi PSSI soal pembubaran U-21, karena kita sudah tidak bisa bergabung lagi dengan Bali United. Tapi pilihannya sekarang di sini (PS Badung) untuk membangun harapan masa depan kita di Liga 2,” ucap  I Gede Rio Andreawan seusai berlatih di Lapangan Samudra, Kuta, Selasa (4/4/2017).

Meski saat ini seleksi pemain definitif masih terus berjalan, pemain yang akrab disapa Rio tersebut siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi tim berjuluk Laskar KerisBadung.

Baginya, dengan pengalaman dan modal yang dimilikinya selama digembleng di Bali United U-21, pemain kelahiran Tabanan, 14 Agustus 1995 optimistis, bisa bersaing di level teratas tim inti.

“Selama memperkuat Bali United U-21 banyak ilmu dan teknik yang selama ini saya pelajari berguna di sini, semua itu saya gunakan untuk bersaing di level seleksi tim ini,” katanya.

Menurutnya, sebagai pemain yang butuh jam terbang dan pengalaman, persaingan di dalam sebuah tim adalah sebuah kewajaran. Apalagi, PS Badung yang masuk di Grup 7 dinilainya punya lawan yang cukup berat sehingga butuh pemain yang punya kualitas dan mental yang siap.

“Kalau keinginan ingin bawa lolos PS Badung ke fase berikutnya, saya tahu semua tim lawan digrup ini berat.  Tapi sekarang itu semua tergantung usaha keras kita saja,” sebutnya.

Sebagai pemain yang kini membela PS Badung, ia pun profesional dan siap menjalankan instruksi dari pelatih. Meskipun saat ini persiapan tim masih dalam tahap

“Sejauh ini baru awal jadi masih latihan umum saja, dan belum terpola,” ucapnya.

Sementara itu, kepala pelatih PS Badung, Syahrial Effendi mengatakan meski persiapan timnya terbilang relatif cukup mepet, demi menghormati pelaksanaan perayaan Hari Raya Galungan, pihaknya memberikan kelonggaran bagi pemainnya dari Bali.

“Galungan kita pagi libur, jadi yang latihan sore khusus yang dari Bali. Mereka datang boleh, tidak datangpun tidak apa-apa, jadi kita menghargai untuk pemain yang beragama Hindu,” tuturnya singkat. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: Ady Sucipto
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help