TribunBali/

Kakek Ini Bisa Ubah Bau Kentut Yang Tengik Jadi Beraroma Cokelat, Tertarik?

Kentut atau yang disebut dengan Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut

Kakek Ini Bisa Ubah Bau Kentut Yang Tengik Jadi Beraroma Cokelat, Tertarik?
The Huffington Post
Christian Poincheval (65), penemu asal Perancis, berhasil meracik pil yang mampu mengubah bau tengik kentut menjadi harum seperti coklat. 

TRIBUN-BALI.COM - Kentut adalah peristiwa ilmiah yang normal terjadi dan dialami oleh mahluk hidup.

Kentut atau yang disebut dengan Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon).

Kentut kerap menjadi masalah ketika menghasilkan bau yang tak sedap.

Dikutip dari Wikipedia, bau menyengat kentut ini akibat kandungan gas bergugus indol atau hidrosulfida (S-H) yang tercampur.

Komposisi gas pada kentut antara lain, nitrogen, oksigen, metan (diproduksi bakteri atau kuman dan mudah terbakar), karbondioksida, hidrogen, dan lain-lain.

Kentut yang berbau busuk biasanya menjadi pertanda jika seseorang tengah kelebihan makan makanan tertentu, ingin buang air besar, mengalami efek samping obat-obatan tertentu, menderita konstipasi atau sembelit, dan sedang masuk angin.

Ilustrasi buang gas atau kentut.
Ilustrasi buang gas atau kentut. (Tribunnews.com)

Namun, sebuah penelitian mengungkapkan fakta untuk mengatasi bau kentut ini.

Seorang penemu asal Prancis, Christian Poincheval berhasil meracik sebuah pil yang bisa membuat bau kentut menjadi wangi.

Melalui temuannya, kakek yang berasal dari desa Gesvres tersebut dapat menjadikan bau kentut wangi seperti bau coklat.

Dikutip dari Tribunnews.com, Christian Poincheval menjual "pil kentut harum" itu seharga 12,50 US Dolar atau Rp 150 ribu per 60 kapsul.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help