Home »

Bali

Siswi SMA N 7 Denpasar Ini Ngaku Deg-degan Jelang UN Besok

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran (TA) 2016/2017 jenjang SMA/SMK se-derajat di Bali mulai Senin (10/4/2017) besok.

Siswi SMA N 7 Denpasar Ini Ngaku Deg-degan Jelang UN Besok
Tribun Bali/ I Nyoman Mahayasa
Ratusan Siswa melaksanakan sembahyang bersama di areal sekolah, Sabtu (2/4/2016), jelang Ujian Nasional (UN). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran (TA) 2016/2017 jenjang SMA/SMK se-derajat di Bali mulai Senin (10/4/2017) besok.

Pihak pelaksana UN di Denpasar melakukan persiapan akhir pada H-2, Sabtu (8/4/2017). Persiapan tampak di sekolah pelaksana UN Berbasis Komputer (UNBK) dan UN Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Para pelajar pun kemarin menggelar sembahyang bersama.

Sekitar pukul 07.30 Wita, prosesi sembahyang di halaman sekolah. Rika Anjani, seorang siswi kelas XII IPA 6 SMAN 7 Denpasar mengaku memang ada kesulitan di awal. Karena ini menjadi kali pertama penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 7.

Melalui sembahyang bersama tersebut gadis putih berparas manis ini berharap agar pelaksanaan UN diberi kelancaran.

“Deg-degan sih pasti, apalagi ini pertama kali. Tetapi mau tidak mau harus dilewati. Awalnya sulit tapi sudah dibantu persiapan di sekolah. Harapannya semoga kami semua warga SMAN 7 lancar menjalankan UN,” ujar Rika saat ditemui Tribun Bali, Sabtu (8/4/2017).

Panitia di SMAN 7 Denpasar juga tampak mempersiapkan pelaksanaan yang awalnya UNKP kini ikut sistem UNBK. Jumlah komputer yang dimiliki, kemudian sekolah menambah 60 unit laptop yang akan digunakan siswa kelas XII selama empat hari pelaksanaan UN 2017 tersebut.

Kepala SMAN 7 Denpasar, Cok Istri Mirah Kesuma mengatakan, untuk membeli 60 laptop tersebut pihaknya menggunakan sisa dana komite tahun lalu. Biaya sekitar Rp 600 juta yang belum termasuk perakitan dan biaya lainnya seperti meja dan lemari.

“Ya akhirnya kami ikut UNBK, karena kesepakatan bersama untuk sekolah negeri di Denpasar menjalankan UNBK. Untuk itu kami membeli lagi 60 unit laptop, karena kalau komputer kami terkendala tidak adanya ruangan untuk penyimpanan,” ujar Cok Mirah.

Pihak SMAN 7 juga mengaku meminta bantuan lagi kepada siswa. Yaitu meminjam sekitar 20 unit laptop dengan spesifikasi yang digunakan UNBK. Dari jumlah tersebut digunakan cadangan.

Halaman
12
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help