TribunBali/

Terinsipirasi Maria Londa, Mitayuni Siap Tampil Maksimal di Kejurnas Atletik Remaja

Mita optimistis di ajang Kejurnas Remaja nanti bakal memberikan yang terbaik bagi tim kontingen Bali.

Terinsipirasi Maria Londa, Mitayuni Siap Tampil Maksimal di Kejurnas Atletik Remaja
Tribun Bali/Ady Sucipto
Ni Luh Putu Mitayuni atlet lompat jangkit berpose di GOR KONI Bali, Selasa (18/4). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ni Luh Putu Mitayuni atlet junior lompat jauh Bali siap tampil maksimal di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik Remaja dan Junior 2017 yang akan digelar di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, pada 21-24 April 2017.

Mita yang menorehkan catatan terbaiknya dengan lompatan 12,5 meter di ajang kejuaraan antarpelajar di Wuhan, Tiongkok, tahun 2015 lalu optimistis, di ajang Kejurnas Remaja nanti bakal memberikan yang terbaik bagi tim kontingen Bali.

“Keinginan terbesar pastinya ingin juara, dengan tekun latihan yang saya jalani selama ini dan selalu berdoa, astungkara semoga bisa mempersembahkan yang terbaik,” ucap Mita saat ditemui di KONI Bali, Selasa (18/4/2017).

Remaja yang baru saja menuntaskan Ujian Nasional (UN) ini mengaku, persaingan di nomor lompat jauh dan lompat jangkit diketahuinya tergolong sangat berat.

Selain datang dari atlet Jawa Timur dan Jawa Tengah, atlet dari ibu kota Jakarta juga punya peluang untuk menjadi rival beratnya.

“Saya sudah tahu calon lawan berat ada dari Jawa Timur, dan Jawa Tengah, ini yang paling berat. Tuan rumah juga ada tapi kita berusaha maksimal saja nanti,” ujar Mita yang masih tercatat sebagai siswi SMA Negeri 2 Denpasar ini.

Selain berlatih keras dengan tekun, kata Mita, dukungan dari sang idola sekaligus atlet lompat jangkit senior Bali, Maria Natalia Londa, selalu melecut semangatnya untuk bisa meraih yang terbaik.

“Kalau yang menginspirasi saya tentu kak Maria Londa, dia selalu kasih wejangan dan support saya untuk bisa memberikan yang terbaik,” sebut Mita seraya melepas senyum. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help