TribunBali/
Home »

Bali

20.000 Buku dari Pegawai PLN di Hari Kartini

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia, oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017

20.000 Buku dari Pegawai PLN di Hari Kartini
Istimewa
Suasana Penyerahan Buku Pada Hari Kartini Oleh PLN. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan/perupustakaan/sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017. Aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia, oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017. Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyebutkan, kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini. "Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," ujar Made dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Jumat (21/4/2017).

Saat ini, PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2% dapat tercapai pada 2019. Selain itu, PLN juga senantiasa berperan aktif untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli. Dengan mengambil tema "Kartini Inspirasi Negeri," buku-buku yang dikumpulkan dari pegawai PLN se-Indonesia ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN.

Di Denpasar, penyerahan 439 buku dilakukan Manajer PLN Area Bali Selatan, I Nyoman Sueca, bersama Manajer PLN Area Pelayanan Prima Daniel Lestanto dan Asisten Manajer Administrasi dan Umum PLN Area Pelayanan Pemeliharaan I Made Suantara kepada Kepala Yayasan KupuBuku Sapto Siswoyo. Sejak 2016, PLN aktif memberikan bantuan untuk pelaksanaan kegiatan belajar di berbagai sekolah yang berada di seluruh Bali seperti taman bacaan, sarana edukasi, sarana air bersih, dan sarana ibadah.

Sapto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN kepada Perpustakaan KupuBuku. “Kami berharap PLN dapat terus komitmen memberikan bantuan kepada Perpustakaan KupuBuku dan semoga bantuan ini dapat memotivasi seluruh pihak yang terlibat dalam membantu menyediakan perpustakaan yang layak di seluruh pelosok Indonesia," pungkas Sapto.

Pada peringatan hari emansipasi wanita ini, PLN melalui program PLN Peduli juga menyerahkan bantuan kepada Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) sebesar Rp 36.075.000 dalam rangka program AIMI Goes To Office atau sosialisasi kepada para karyawati PLN mengenai pentingnya memberikan ASI pada bayinya. Program ini akan dilaksanakan di 5 lokasi, yaitu PLN Wilayah Bangka Belitung, PLN Wilayah Sumatera Barat, PLN Wilayah Kalimantan Timur, PLN Distribusi Jawa Barat dan PLN Distribusi Jakarta.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help