Home »

Bali

Badung Siapkan Anggaran Ratusan Miliar, Jalan Pecatu Hingga Abiansemal akan Diperbaiki

Dia melanjutkan, proyek ini hanya tidak hanya di dua kecamatan melainkan hampir tersebar di seluruh kecamatan. Saat ini, masih dalam tahap proses

Badung Siapkan Anggaran Ratusan Miliar, Jalan Pecatu Hingga Abiansemal akan Diperbaiki
Tribun Bali
Trotoar yang berlubang di Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Rabu (7/10/2015) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemkab Badung mengucurkan anggaran penataan dan pemeliharaan infrastruktur jalan, drainase dan trotoar pada APBD Badung 2017.

Guna memperindah tatanan wajah Kabupaten Badung,

Berdasarkan data yang dihimpun Tribun Bali, proyek penataan infrastruktur yang dipersiapkan, di antaranya pembangunan trotoar dan drainase Jalan Abianbase Tangeb dengan anggaran Rp 8,9 miliar, peningkatan jalan dan pembangunan drainase, trotoar Jalan Aseman-Pantai dengan anggaran Rp 11 miliar, peningkatan jalan, pembangunan drainase dan trotoar Jalan Legian Kaja Simpang Sunset Mergaya dengan anggaran sekitar Rp 17 miliar, pembangunan drainase dan trotoar Jalan Pecatu-Labuan Sait (Segmen Kantor Kepala Desa- Jalan Pura Puncak Wisesa dan Segmen Pantai Labuan Sait) dengan anggaran Rp 22 miliar lebih.

Peningkatan jalan, drainase, trotoar dan penataan parkir Jalan Pantai Melasti Ungasan dengan anggaran Rp 19 miliar lebih, pembangunan drainase di Jalan Segara Mertha, Teratai, Kuta Jepun, Medco Utara dan Jalan Nusa Indah di Lingkungan Banjar Segara dengan nilai anggaran sekitar Rp 4 miliar lebih, pembangunan drainase dan trotoar ruas jalan Tanjung Benoa Pantai Timur (Segera Lor, Segera Kidul, Segara Geni, Segara Kulon, Segara Ening dan Segara Windu) Rp 7 miliar lebih, serta peningkatan jalan, pembangunan drainase dan trotoar Ruas Jalan Raya Kuta Dewi Sartika, Jalan Benesari, Jalan Sorga dengan anggaran sebesar Rp 21 miliar lebih.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Badung, Sang Nyoman Oka Permana, Kamis (20/4) mengatakan, sudah merancang peningkatan jalan dan pembangunan drainase dan trotoar.

Masih ada beberapa titik yang belum mendapatkan penanganan seperti di Kecamatan Kuta dan Petang.

Dia melanjutkan, proyek ini hanya tidak hanya di dua kecamatan melainkan hampir tersebar di seluruh kecamatan. Saat ini, masih dalam tahap proses tender.

Namun ia tidak menyebutkan secara detail titik mana yang akan mendapatkan penanganan.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur untuk penataan kota ini sangat perlu dilakukan sehingga akan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

Ia menegaskan, proyek ini tidak asal dikerjakan, melainkan memperhatikan estetika, sehingga pejalan kaki nyaman.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help