TribunBali/
Home »

Bisnis

» Mikro

HUT Ke-1 IHGMA Berlangsung Meriah di Bali

Reza Sunardi, Presiden IHGMA menyampaikan apresiasinya bahwa selama satu tahun ini seluruh Indonesia bergerak.

HUT Ke-1 IHGMA Berlangsung Meriah di Bali
istimewa
Panitia dan peserta HUT Ke-1 IHGMA berfoto bersama di sela-sela acara hari jadi di The Patra Bali Resort and Villas, di Badung, Bali, Kamis (20/4/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) merayakan ulang tahunnya yang pertama di The Patra Bali Resort and Villas, Badung, Bali, Kamis (20/4/2017).

Perayaan ulang tahun ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Reza Sunardi, Presiden IHGMA menyampaikan apresiasinya bahwa selama satu tahun ini seluruh Indonesia bergerak.

"Terbentuknya IHGMA sebagai wadah tunggal yang baru tersebut sekaligus telah melahirkan harapan baru bagi seluruh general manager dan pemerintah Indonesia, karena peran IHGMA terus mendorong perubahan dalam meningkatkan kualitas para general manager sebagai aset pemerintah Indonesia. Tujuan IHGMA ke dalam lingkungan IHGMA sendiri nantinya yaitu meningkatkan kemampuan general manager dengan terus melakukan pelatihan, menambah pengetahuan dalam mengembangkan kemampuan dalam meniti karir sebagai general manager untuk bisa bersaing di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) sekarang ini," ujar Reza.

"Dalam kesempatan ini juga turut disampaikan bahwa Mei mendatang akan diselenggarakan kongres di Makassar dan kurang lebihnya akan dihadiri oleh 350 orang. Selain melakukan aktivitas pergerakan organisasi dan sekaligus memilih ketua umum," tambahnya.

Ketua DPP IHGMA Bali Nyoman Astama, menyampaikan, IHGMA merupakan organisasi yang spesial dan berbeda karena murni merupakan organisasi bagi para general manager.

"IHGMA menguatkan kontribusi kepada negara sehingga SDM-nya memiliki standar yang sama. Harapannya lebih banyak general manager di Indonesia turut bergabung," ujar Astama.

Sekjen IHGMA, Christian Gumala menyampaikan, respon dari masyarakat dan pemerintah setempat sangat positif dan antusias untuk semua agenda yang sudah diselenggarakan di seluruh Indonesia.

"Melihat semua prestasi tersebut, IHGMA yang kita cintai ini sudah sewajarnya bisa disejajarkan dengan organisasi profesi yang lain, walaupun IHGMA baru berumur 1 tahun dengan tidak mengesampingkan tujuan awal berdirinya IHGMA," kata Christian.

Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) secara resmi berdiri pada 20 April 2016.

Saat ini, IHGMA sudah memiliki 21 DPD/Chapter dan 800 anggota untuk level manager dan general manager dari vila dan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah DPD dan DPC serta anggota akan terus bertambah di tahun mendatang. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help