TribunBali/
Home »

News

» Jakarta

MENCENGANGKAN! Ada 1,1 Juta Tweet terkait #PilkadaDKI Putaran Kedua

Setidaknya ada 1,1 juta Tweet terkumpul terkait #PilkadaDKI di hari pencoblosan yang puncaknya terjadi pada jam 15.30 WIB

MENCENGANGKAN! Ada 1,1 Juta Tweet terkait #PilkadaDKI Putaran Kedua
Pilkada 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Warga Jakarta kembali merayakan pesta demokrasi #PilkadaDKI putaran kedua, Rabu 19 April 2017.

Selama kurang lebih empat bulan sejak diumumkan kepada publik pertama kali, Twitter telah menjadi referensi utama untuk melihat apa yang sedang terjadi seputar Pilkada DKI Jakarta.

Setidaknya ada 1,1 juta Tweet terkumpul terkait #PilkadaDKI di hari pencoblosan yang puncaknya terjadi pada jam 15.30 WIB, dengan 1.600 Tweet per menit.

Pilkada
Pilkada ()

Jumlah ini lebih besar dari jumlah Tweet yang dihasilkan saat hari pencoblosan #PilkadaSerentak2017 bulan Februari lalu.

 Tweet dari Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_btp) di bawah ini menjadi Tweet yang paling banyak di-Retweet pada hari pencoblosan kemarin.

Seperti pada saat putaran pertama #PilkadaDKI, masyarakat berbagi keseruan saat mereka menuju dan berada di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Jari-jari ungu sebagai penanda partisipasi mereka pada pesta demokrasi Jakarta mewarnai linimasa, menjadikan foto dan video sebagai konten yang juga banyak dibagikan selain tulisan semata.

Twitter juga menjadi platform utama untuk berbagi dan mencari informasi terkini terkait perhitungan suara yang terjadi di berbagai TPS di seluruh penjuru Jakarta.Jika berbicara mengenai tingkat kepopuleran di Twitter, percakapan tentang kedua pasangan Cagub-Cawagub DKI juga terjadi di Twitter.

Cagub-Cawagub nomor 2 #AhokDjarot, unggul dengan 490.000 Tweet; sedangkan Cagub-Cawagub nomor 3 #AniesSandi, memperoleh 380.000 Tweet.

piilkada
piilkada ()
Pilkada
Pilkada ()

Di bawah ini adalah grafik yang menunjukkan bagaimana percakapan tentang kedua pasangan Cagub - Cawagub DKI Jakarta di Twitter.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help