Berita NTB

TGB: Agama Modal Terbesar Menciptakan Kerukunan

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan agama merupakan modal terbesar menciptakan kerukunan hidup dan kedamaian,

TGB: Agama Modal Terbesar Menciptakan Kerukunan
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan agama merupakan modal terbesar menciptakan kerukunan hidup dan kedamaian, ditengah masyarakat yang pluralis, sehingga menjadi kekuatan dahsyat dalam meraih kemajuan pembangunan di segala bidang.

Hal itu ditegaskan Gubernur yang akrab disapa TGB itu, saat menerima Ketua PHDI Provinsi NTB, I Gede Mandera, SE,MM bersama Panitia Dharma Shanti Nyepi Tahun 2017, diruang kerjanya, Kamis, 20/4-2017.

Ahli Tafsir Alqur’an itu menegaskan, modal paling berharga dalam menjaga kerukunan adalah agama.

“Keliru bila perbedaan agama dikatakan sebagai pemecah,” tegasnya.

Menurut Gubernur TGB, hakekatnya semua agama mengajarkan tentang kebaikan, persaudaraan dan kerukunan/kedamaian.

Hanya kadang pemeluknya, mungkin baru membaca satu ayat, tapi lupa membaca ayat yang lainnya, sehingga memiliki pandangan dan perilaku kurang tepat.

Padahal, kata gubernur, agama merupakan modal besar membangun NTB sekaligus menciptakan kedamaian dan kenyamanan bersama.

Oleh karena itu, TGB mengajak semua pemimpin agama, utamanya tokoh-tokoh agama Hindu NTB memberikan contoh dan suritauladan.

“Termasuk pelungguh, memiliki tanggungjawab lebih dari sisi keteladanan,” ujar TGB kepada Ketua Parisada dan panitia yang mendampinginya.

Gubernur juga menyatakan Ummat Hindu NTB telah banyak berkontribusi dalam membangun NTB.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help