Berita NTB

Wagub NTB Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin mengajak seluruh masyarakat NTB untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak kesyukuran

Wagub NTB Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa
Istimewa
Peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H, di Masjid Hubhul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB, Jum’at, 21 April 2017. 

TRIBUN-BALI.COM - Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin mengajak seluruh masyarakat NTB untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak kesyukuran atas beragam nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Selain itu, ia juga meminta agar kerukunan antar umat yang sudah terjalin harmonis di tengah masyarakat di NTB dapat terus dirawat dan dijaga.

“Tentu kita patut bersyukur. Alhamdulillah suasana ketentraman, ketertiban bagi bangsa dan negara kita, serta lebih khusus lagi untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat kondusif,” kata Wagub saat meenyampaikan sambutan pada peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H, di Masjid Hubhul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB, Jum’at, 21 April 2017.

Orang nomor dua di Bumi Gora ini mengatakan, stabilitas politik dan keamanan bangsa Indonesia dan daerah NTB yang terjaga dengan baik ini patut disyukuri.

Dimana, masyarakat di negara lain seperti di Timur Tengah dan Afrika, saat ini masih banyak yang mengalami penderitaan akibat terjadinya konflik dan beragam tragedi kemanusiaan yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

“Kita lihat Suriah, rakyatnya mengungsi ke negara lain. Banyak yang mengungsi melalui laut tapi tenggelam di laut. Secara ilegal masuk ke negara-negara sahabat. Ini yang memprihatinkan kita. Apalagi terbanyak itu kaum muslimin, sama dengan kita,” ujar wagub prihatin.

Diakui, keberagaman Indonesia dan NTB memiliki potensi konflik sangat besar karena adanya perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Tetapi karena hal itu bisa dikelola dengan baik secara bersama-sama, dengan penuh toleransi dan dilandasi semangat kegotong-royongan, maka nilai-nilai luhur itu mampu merawat dan menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 H yang menghadirkan penceramah TGH.

Mukhsin Effendy, MA dan diikuti jajaran Pemprov NTB dan masyarakat itu, dimanfaatkan Wagub Muh. Amin untuk menyampaikan sejumlah prestasi dan capaian pembangunan dalam berbagai sektor yang berhasil diraih pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di NTB.

Meski begitu, ia mengingatkan seluruh jajaran birokrasi untuk tidak cepat berpuas diri karena masih banyak beban tugas pemerintah yang harus segera dilaksanakan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Masih banyak beban tugas kita. Seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemudian pengentasan kemiskinan termasuk pertumbuhan ekonomi,” beber Wagub sekaligus menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi NTB saat ini adalah tertinggi nomor dua di Indonesia.

Putra daerah kelahiran Sumbawa ini pun berpesan agar keberhasilan mendorong pertumbuhan ekonomi NTB yang tinggi ini harus dipastikan tetap terjaga dan benar-benar berkualitas.

“Pertumbuhan ekonomi yang berhasil kita peroleh itu haruslah berkualitas. Haruslah mampu untuk mensejahterakan masyarakat kita. Inilah yang menjadi tugas bagian dari pemerintah daerah bersama dengan seluruh komponen mayarakat. Karena apa yang kita peroleh hari ini merupakan hasil kerja bersama. Bukan hanya hasil kerja pemerintah saja atau sekelompok orang maupun golongan, tetapi merupakan seluruh hasil kerja keras dari kita semua,” tutur wagub.

Mengakhiri sambutan, wagub mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan komponen masyarakat NTB untuk terus merawat dan menjaga hal-hal baik yang telah dicapai, sehingga daerah NTB yang dikenal sangat kondusif dan memiliki masyarakat yang sangat toleran akan tetap dalam suasana yang aman dan tentram. (Humas NTB)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help