TribunBali/
Home »

Bali

Longsor di Busungbiu Buleleng, Tiga Bangunan Milik Made Oka Luluh Lantak

Kapolsek Busungbiu, AKP I Nengah Muliadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayahnya itu terjadi sejak pukul 11.30 Wita.

Longsor di Busungbiu Buleleng, Tiga Bangunan Milik Made Oka Luluh Lantak
istimewa
Longsor yang terjadi di Busungbiu, Buleleng, Jumat (21/4?2017). 

Laporan Wartawan Tribun Bali Ratu Ayu

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Hujan deras disertai angin kencang, yang mengguyur wilayah Banjar Dinas Bona Agung, Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Jumat (21/4/2017)  siang, menyebabkan bangunan berupa gudang pupuk, dapur, dan kamar mandi milik Dewa Made Oka Ariasa (45) luluh lantak. 

Alhasil, pria yang bekerja sebagai petani ini pun mengalami kerugian sebesar Rp 70 juta.

Kapolsek Busungbiu, AKP I Nengah Muliadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayahnya itu terjadi sejak pukul 11.30 Wita. 

Diduga karena kondisi tanah yang labil, serta kontruksi bangunan yang buruk, senderan sepanjang 25 meter beserta  kamar mandi berukuran 2 x 1,5 meter, gudang pupuk berukuran 5x6 meter, serta dapur berukuran 2x3 meter milik Made Oka pun runtuh terseret longsor. Tak ada korban jiwa dalam bencana ini.

"Perisitiwanya terjadi sekitar jam 13.00 wita. Di wilayah Desa Pelapuan memang dari pagi sudah diguyur hujan dan angin kencang, sehingga senderan bangunannya itu tidak kuat menahan tanah. Bangunan itu juga berdiri atas kemiringan tanah yang sangat curam sehingga mengakibatkan senderan tersebut ambruk beserta bangunannya,"  ujar AKP Muliadi saat dikonfrimasi melalui saluran telepon seluler, Jumat (21/4) malam.

Lanjut AKP Muliadi saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang longsor berserta puing-puing bangunan yang ambruk.

"Korban bersama keluarganya tetap tinggal di rumahnya. Mereka tidak mengungsi. Antara bangunan yang ambruk dengan kamar tidurnya itu nyambung. Mereka tetap di lokasi, namu tidur di kamar sebelah utara," tutup AKP Muliadi. (*)

Editor: Komang Agus Ruspawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help