TribunBali/
Home »

Bali

Jelang Pilkada Serentak, Demokrat Gelar Rakernas di Lombok

Pada Rakernas Demokrat tersebut, Demokrat Bali akan melaporkan berbagai persiapan pihaknya menghadapi Pilkada Serentak 2018, yakni Pilgub Bali.

Jelang Pilkada Serentak, Demokrat Gelar Rakernas di Lombok
Istimewa
Logo Partai Demokrat 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Partai Demokrat  rencanakan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lombok, NTB, 7-9 Mei 2017 mendatang.

Pada Rakernas Demokrat tersebut, Demokrat Bali akan melaporkan berbagai persiapan pihaknya menghadapi Pilkada Serentak 2018, yakni Pilgub Bali, Pilkada Gianyar, dan Pilkada Klungkung. 

 “Ya kami akan berangkat ke Rakernas, di sana kami akan laporkan persiapan kami menghadapi Pilkada 2018,” terang Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta di Denpasar, Kamis (4/5/2017).

 Khusus untuk Pilgub Bali 2018, dirinya secara khusus akan melaporkan perkembangan koalisi yang dibentuk Demokrat di Pilgub mendatang.

 Bahkan, pihaknya akan berkonsultasi dengan DPP Demokrat untuk membahas terkait draft Koalisi Bali Mandara Plus (KBM Plus) yang dibuat Demokrat bersama Golkar dan PKS.  

 “Draft KBM Plus sedang dalam pemantapan, kami akan konsultasi dengan DPP di Rakernas nanti,” jelasnya.

 Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan meminta pandangan terkait dengan peluang-peluang koalisi Demokrat di Pilgub Bali mendatang, termasuk diantaranya dengan rencana mengorbitkan kader sendiri di Pilgub nanti.

 “Peluang diluar KBM Plus juga akan kita mintai pandangan DPP. Rencana orbitkan kader juga akan kami bahas bersama,” paparnya.

 Wakil Ketua DPP Demokrat, Roy Suryo menerangkan bahwa dalam Rakernas nanti, pihaknya akan membahas terkait persiapan partai berlambang bintang mercy tersebut dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

 Bahkan khusus untuk Pilkada Serentak 2018, pihaknya akan meminta laporan dari para DPD Demokrat se-Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak di tahun depan.

 “Banyak agenda di Rakernas tersebut, salah satunya memang membahas target Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, namun detailnya maaf belum bisa saya sampaikan disini. Semua masih akan dibahas lagi dalam sidang komisi-komisi di Rakernas,” paparnya kepada Tribun Bali saat dihubungi melalui sambungan seluler.

 Untuk target di Pilkada Serentak 2018, Roy Suryo pun mengungkap target Demokrat di Pilkada 2018, yaitu minimal pencapaian mereka sama dengan Pilkada Serentak 2017, di atas 45 persen.

Khusus untuk Bali, pihaknya berharap dapat mempertahankan kursi Gubernur seperti sekarang. 

 "2016 di atas 30 persen. Naik kemarin 45 persen. In-sha Allah kami tidak akan muluk-muluk, minimal sama," pungkasnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help