TribunBali/
Home »

Bali

Wayan Jengki: Ayo Ungkap Persoalan di Bali Melalui Musik!

Mereka banyak berharap kepada para musisi Bali agar bisa memperhatikan kondisi Bali saat ini.

Wayan Jengki: Ayo Ungkap Persoalan di Bali Melalui Musik!
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Diskusi budayawan Bali pada acara Forum Diskusi Peduli Bali di Kubu Kopi Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Sabtu (6/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Budayawan dan sastrawan senior mengkritik para musisi Bali yang berkarya, namun tidak peduli dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Kritik tersebut dilampiaskan dalam Acara Forum Diskusi Peduli Bali yang membahas tentang musik dan pergerakan, di Kubu Kopi Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali.

Mereka banyak berharap kepada para musisi Bali agar bisa memperhatikan kondisi Bali saat ini.

Menurut Jengki, seorang Sastrawan Bali ini percaya bahwa lewat musik diharapkan bisa mengurangi permasalahan yang ada di Bali.

"Di Bali ada banyak kasus, terutama kan Teluk Benoa. Ini harus ada kesadaran dari teman-teman musisi untuk membuat lirik lagu mengungkap kasus tersebut," kata Sastrawan Bali, Wayan Jengki Sunarta kepada Tribun Bali, Sabtu (6/5/2017).

Menurutnya banyak musisi Bali yang butuh penyadaran, agar karyanya bisa bermanfaat dalam mengurangi berbagai masalah lokal.

BACA: Para Musisi Bali Harus Mempertahankan Kualitas Dan Idealitas Musiknya

"Teman-teman musisi di Bali kecenderungan mengikuti selera pasar. Nah sekarang permasalahannya bagaimana menumbuhkan kesadaran musisi di Bali bahwa di tanah kelahirannya ada banyak persoalanan," katanya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help