TribunBali/
Home »

Bali

Dua Minggu Ngantor Hanya Sehari, Biaya Kunker Anggota DPRD Provinsi Bali Rp 47 Miliar

Anggaran kunjungan kerja DPRD Bali Rp 47 miliar jika dibandingkan dengan biaya olimpiade dan lomba seni lebih besar.

Dua Minggu Ngantor Hanya Sehari, Biaya Kunker Anggota DPRD Provinsi Bali Rp 47 Miliar
Tribun Bali / AA Gde Putu Wahyura
TAK BERTUAN- Ruangan di salah satu komisi di DPRD Bali ini tak bertuan alias kosong akibat ditinggal kunker oleh pata anggota DPRD Bali, Senin (8/5/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dalam dua pekan ini para legislator di DPRD Provinsi Bali hanya ngantor selama satu hari saja, itupun hari Jumat (5/5/2017).

Selebihnya mereka akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke berbagai daerah.

Tercatat anggaran wakil rakyat ini mencapai angka Rp 47 miliar.

Informasi yang dihimpun, anggota dewan melakukan kunjungan kerja keluar daerah yang beruntun mulai 2 Mei 2017 sampai dengan 8 Mei 2017.

Jumlah itu ditambah lagi dengan persiapan berangkat sehari sebelumnya.

Sesuai jadwal DPRD Bali pada 3 Mei sampai 4 Mei 2017 (belum termasuk jadwal keberangkatan yang biasanya 1 hari sebelum hari H, DPRD Bali melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Kemudian dilanjutkan ke NTB.

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Bali guna membahas anggaran Pilkada ke Jawa Barat, Komisi II terkait optimalisasi PAD ke Jawa Barat, Komisi III terkait penguatan infrastruktur dan Minerba ke Kalimantan Barat, dan Komisi IV terkait pelaksanaan UN SMA/SMK.

Hanya sempat lowong satu hari yakni Jumat (5/5/2017), DPRD Bali kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB pada tanggal 8 Mei 2017. Kalau dilihat hanya sehari dalam 2 minggu belakangan ini DPRD Bali masuk kantor.

Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengenai jadwal anggota dewan Bali yang berdekatan dalam melaksanakan kunker belum menjawab apakah diperbolehkan atau tidak anggota DPRD Bali melaksankan kunjungan kerja dalam waktu berdekatan.

Halaman
1234
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help