TribunBali/

Tip Sehat untuk Anda

Ini yang Harus Anda Lakukan Jika Menemukan Uban Pertama Kali

Ketika menemukan uban untuk pertama kalinya, pasti reaksi Anda bukanlah senang. Tidak ada orang yang menginginkan rambutnya memutih.

Ini yang Harus Anda Lakukan Jika Menemukan Uban Pertama Kali
Bangka Pos
Model rambut panjang 

TRIBUN-BALI.COM - Ketika menemukan uban untuk pertama kalinya, pasti reaksi Anda bukanlah senang. Tidak ada orang yang menginginkan rambutnya memutih.

Uban memang dapat membuat orang merasa lebih tua sebelum waktunya. Walau begitu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari dari stres gara-gara sehelai uban.

- Warnai rambut
Bila Anda ingin mewarnai rambut, pilihlah pewarna berbahan minyak. Kelembaban ekstra di dalam formula ini sangat penting untuk melembutkan dan memberi cahaya pada rambut yang mulai memutih.

Sebagai tambahan, gunakan sampo khusus rambut diwarnai dan juga kondisioner secara berkala. Pemakaian sampo khusus ini akan membantu mengunci kutikula rambut sehingga molekul pewarna tidak mudah luntur.

Warna alami uban lebih terang dari pada warna alami rambut, karenanya pilihlah cat rambut berwarna gelap dan lakukan pengecatan berkala setiap bulan agar uban tertutupi sempurna.

- Sisir khusus
Untuk membuat rambut tipis terlihat lebih tebal, gunakan sisir jenis boar bristle brush. Sisir tersebut juga dapat membuat rambut tidak mencuat ke atas sehingga rambut yang beruban bisa "disembunyikan".

- Gaya rambut yang tepat
Kebanyakan wanita akan memotong pendek rambutnya saat mulai merasa tua. Tetapi, jika Anda tak suka dengan uban, segarkan tampilan dengan memilih potongan rambut yang tepat.

Membiarkan rambut tetap panjang justru bisa mengontrol dan melembutkan tekstur rambut. 
Namun, tata rambut agar lebih bergelombang sehingga rambut terlihat tebal dan penampilan lebih segar. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help