TribunBali/

Inspiratif, Ini Kisah Masa Kecil Siddhartha Gautama

Kisah masa kecil Buddha, ia dilahirkan sebagai seorang pangeran, dan seorang utusan mengatakan kepada ayahnya, bayi itu akan menjadi guru

Inspiratif, Ini Kisah Masa Kecil Siddhartha Gautama
grid.id
Kisah Masa Kecil Buddha 

TRIBUN-BALI.COM - Kisah masa kecil Buddha, ia dilahirkan sebagai seorang pangeran, dan seorang utusan mengatakan kepada ayahnya, bahwa bayi kecil itu akan tumbuh menjadi penguasa dunia atau guru dunia.

Raja yang baik itu tertarik profesinya sendiri, dan hal terakhir yang ia inginkan adalah bahwa anaknya menjadi guru apapun.

Maka, ia mengatur agar anaknya itu dibesarkan di istana yang sangat indah, di mana ia tidak mengalami hal sedikitpun yang tidak menyenangkan atau mengubah pikirannya menjadi serius.

Di istana itu disediakan wanita muda cantik yang memainkan musik dan mengurusnya. Ada taman-taman indah, kolam teratai, dan semuanya.

Hingga pada suatu hari pangeran muda berkata kepada kusir keretanya, teman terdekatnya, “ Aku ingin pergi keluar dan melihat seperti apa hidup di kota ini.”

Ayahnya, yang mendengar ini, mencoba untuk membuat semuanya baik, sehingga anaknya, sang pangeran muda, tidak harus melihat rasa sakit dan penderitaan hidup di dunia ini.

Namun, para dewa, melihat bahwa program ayahnya untuk anaknya itu bisa membuat frustasi.

Jadi, ketika kereta kerajaan berjalan melalui kota, mereka menyapu bersih, dengan mengenyahkan segala sesuatu yang tidak sedap di pandang mata.

Salah satu dewa mengubah wujudnya menjadi orangtua jompo dan berdiri di sebuah tempat dan terlihat dari pandangan. “Apa itu?” tanya pangeran muda kepada kusirnya, dan jawaban yang ia terima adalah, “Itu orang tua. Karena usianya.”

“Apakah semua orang kemudian menjadi tua?” tanya Sang Pangeran.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help