TribunBali/
Home »

Bali

Jangan Sampai Cuma `Jualan` Jelang Pilgub, DPRD Bali Soroti Keseriusan Bandara Buleleng

Sorotan para anggota Dewan antara lain tentang latar belakang proyek bandara hingga latar belakang jajaran direksinya. Bandara tersebut direncanakan

Jangan Sampai Cuma `Jualan` Jelang Pilgub, DPRD Bali Soroti Keseriusan Bandara Buleleng
Tribun Bali/Prima
grafis bandara buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pertanyaan-pertanyaan kritis mencuat dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Bali dengan direksi PT. Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti di Gedung DPRD Bali, Denpasar, Selasa (10/5/2017) siang.

Rapat yang bertujuan untuk mendengarkan paparan direksi PT. BIBU tentang  rencana proyek bandara di Buleleng itu pun akhirnya jadi ajang anggota Dewan menyoroti PT. BIBU itu sendiri.

Sorotan para anggota Dewan antara lain tentang latar belakang proyek bandara hingga latar belakang jajaran direksinya.

Bandara tersebut direncanakan akan berdiri di wilayah Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ketua Komisi III DPRD Bali, Nengah Tamba langsung membuka pertanyaan dengan menyoroti latar belakang Presiden Direktur (Presdir) PT. BIBU Panji Sakti, Dr. Made Mangku.

Dengan nada sedikit heran, Tamba menanyakan bagaimana Dr. Made Mangku yang selama ini dikenal sebagai aktivis LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) bidang lingkungan, kemudian muncul sebagai Presdir PT. BIBU Panji Sakti.

“Made Mangku kan bergerak di LSM, bagaimana bisa kok terkesan tiba-tiba jadi direktur, ada apa ini? Ini kita menanyakan untuk melihat bagaimana keseriusannya,” ujar Tamba dalam rapat di ruang Banmus DPRD Bali itu.

Lontaran pertanyaan dari Tamba membuat rapat yang dimulai pukul 11.30 Wita itu langsung hidup.

Dr. Made Mangku kemudian menjelaskan, penunjukan dirinya berawal dari kunjungan delegasi pemerintah Kanada ke Bali beberapa waktu silam.

Saat itu ternyata pesawat yang ditumpangi delegasi pemerintah Kanada tidak mendapatkan tempat parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, sehingga dialihkan untuk parkir di Bandara Juanda Surabaya.

Halaman
1234
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help