TribunBali/

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Peringati Hari Bumi Lewat Program Planet 21 ‘La Petite Terre’

Di program ini juga disorot tentang penggunaan bahan olah organik dalam persiapan makanan, dimana anak-anak dan para orang tua ikut andil di dalam

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Peringati Hari Bumi Lewat Program Planet 21 ‘La Petite Terre’
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merayakan hari Bumi 2017, yang diperingati di seluruh dunia pada tanggal 22 April 2017 melalui program Planet 21 ‘La Petite Terre’ yang merupakan program inisiatif untuk menunjukkan komitmen AccorHotels dan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan alam dengan memanfaatkan kegiatan dan fasilitas yang tersedia di dalam resor.

AccorHotels telah berkomitmen sejak dulu untuk senantiasa berupaya menumbuhkan  kepedulian terhadap alam, dan program Planet 21 yang dimulai sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk menggapai target perubahan menuju industri perhotelan yang positif pada tahun 2020.

Dengan bekerja sama dengan ambassador and tamu resor, berinovasi dengan para mitra dan komunitas lokal, dan memprioritaskan kandungan makanan dan bangunan yang bebas karbon, semua ini dilakukan demi mendapatkan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

Inisiatif resor atas program La Petite Terre di tahun ini dirasakan membawa suasana baru dan lebih menekankan fokus pada penanaman dan proses panen yang berkelanjutan di kebun organic yang tersedia di dalam resor.

Di program ini juga disorot tentang penggunaan bahan olah organik dalam persiapan makanan, dimana anak-anak dan para orang tua ikut andil di dalam program resor klub anak ini.

Pada kesempatan ini, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort memilih ambassador Ibu Ayu Ni Made Sunari, sebagai 'La Petite Terre Mama', yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengurus program dan kebun organik resor.

Semangat bekerja Ibu Ayu pada dasarnya didasari oleh masa kecilnya saat beliau bekerja sebagai pengupas bawang di Pasar Kumba Sari, Bali.

Pertama kali memulai karir di Sofitel Bali pada tahun 2017, Ibu dari empat anak ini pernah ditawari posisi pekerjaan sebagai pelayan, bahkan pernah ditawari pekerjaan dari resor lain, akan tetapi beliau tetap memilih untuk mengawasi kebun resor Sofitel Bali.

Ibu Ayu sangat menentang penggunaan pupuk kimia.

Dia berpendapat bahwa berkebun sama halnya seperti membesarkan anak sendiri, dan berkeyakinan bahwa penggunaan kompos alami membuat sayuran tumbuh dengan jauh lebih baik, dan menghasilkan panen yang lebih sehat.

Yang terpenting adalah, beliau sangat percaya bahwa bekerja sebagai seorang petani merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

Program La Petite Terre dalam rangka Hari Bumi baru-baru ini diadakan di kebun organik milik resor pada tanggal 12 April.

Program ini membantu para tamu, dan terutama anak-anak, untuk lebih memahami bagaimana kita dapat bertindak bersama dalam menerapkan praktik berkelanjutan.

Dari menanam benih hingga memanen sayuran dan mengolah hasil panen menjadi makanan yang sehat, Ibu Ayu dan para koki Sofitel mendemonstrasikan keahlian yang mereka punya di depan anak-anak dan para orang tua mengenai perihal praktik keberlanjutan dengan cara terbia, yakni dengan melibatkan diri dan bertanggung jawab terhadap lingkungan alam sekitar. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help