TribunBali/

Liga 1 Indonesia

Bali United vs Borneo FC: Ini Perasaan Widodo Jelang Debutnya Bersama Serdadu Tridatu

"Kita main di home, dan saya ingin pemain bermain menyerang untuk ciptakan banyak gol. Karenanya saya pertajam lini depan baik dari set piece dan perm

Bali United vs Borneo FC: Ini Perasaan Widodo Jelang Debutnya Bersama Serdadu Tridatu
antara foto
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pertemuan Bali United dengan saudara tuanya Pusamania Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017) malam ini, menjadi laga istimewa bagi Widodo Cahyono Putro.

Widodo akan menjalani debutnya setelah resmi menjadi nakhoda baru Serdadu Tridatu sejak Rabu (10/5) lalu. Mampukah Wiwid mempersembahkan kemenangan perdana?

Widodo merasakan kekeluargaan yang kuat di Bali United setelah memimpin dua kali latihan, pertama di Gelora Trisakti Legian dan kedua di Stadion Dipta Gianyar. Hal ini menjadi modal bagus bagi dirinya, dan berharap debutnya bisa berjalan mulus.

"Atmosfer latihan bagus. Pemain enjoy tapi tetap fokus. Untuk latihan hari ini (kemarin, red), hanya set piece bola mati, kombinasi penyerangan, dan finishing," ujar dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (13/5/2017).

Dengan suasana nyaman itu, Widodo tampak optimistis bisa meraih hasil positif. Ia berharap debutnya bersama Bali United di depan ribuan Semeton Bali mampu memberikan hadiah kemenangan.

"Kita main di home, dan saya ingin pemain bermain menyerang untuk ciptakan banyak gol. Karenanya saya pertajam lini depan baik dari set piece dan permainan terbuka," kata pelatih yang pernah menangani Persela Lamongan dan Sriwijaya FC ini.

Widodo tidak merombak pola permainan Serdadu Tridatu. Ia hanya memberi sedikit sentuhan. Tiga hal yang menjadi fokusnya adalah ball possesion, mencetak gol, dan pertahanan kokoh.

Pelatih asal Cilacap ini tetap memakai pakem dan taktikal yang telah dijalankan pelatih sebelumnya Eko Purdjianto dalam tiga pertandingan terakhir. Mantan striker Timnas Indonesia ini menjadikan 4-3-3 sebagai andalan, dan telah menjadi ciri khasnya.

Di tangan Widodo, publik Bali sangat berharap Bali United bisa kembali bangkit dengan meraih kemenangan. Setelah sempat menuai dua kemenangan atas Persela Lamongan (1-0) dan Semen Padang (2-0), tim kebanggaan warga Bali ini takluk 1-2 di kandang Mitra Kukar.

Saat ini Bali United masih terpuruk di posisi 14 dengan poin enam dari lima laga. Tambahan tiga angka di kandang menjadi wajib hukumnya untuk kembali mendongkrak posisi ke papan tengah.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi ini adalah pertandingan kandang. Semua pasti menargetkan menang,” tegas Widodo, yang meminta skuatnya selalu menjaga kebersamaan dan bermain dengan hati. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help