TribunBali/
Home »

Bisnis

» Makro

Ratusan Pelajar dapat Bantuan dari Uang Receh Konsumen Alfamart

Bantuan ini diserahterimakan secara simbolis oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, kepada para pelajar sekolah dasar dari keluarga pra

Ratusan Pelajar dapat Bantuan dari Uang Receh Konsumen Alfamart
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Ratusan pelajar di Kabupaten Tabanan, Bali menerima bantuan paket perlengkapan sekolah dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamart Alfamidi.

Bantuan ini diserahterimakan secara simbolis oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, kepada para pelajar sekolah dasar dari keluarga pra sejahtera, di Desa Antap Kec. Selemadeg Kabupaten Tabanan, Senin (15/5/2017).

Deputy Branch Manager Alfamart Bali, Mohammad Mukson, mengatakan bantuan tersebut merupakan uang receh kembalian belanja konsumen yang dihimpun selama periode 1 Oktober – 31 Desember 2016 yang pengelolaannya difasilitasi oleh Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

“Bentuk bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket terdiri dari 100 sepatu sekolah dan 100 perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, tas sekolah, dan alat tulis,” kata Mukson.

Total bantuan selama periode tersebut secara nasional terhimpun hingga Rp 7,069 miliar dan diwujudkan dalam bentuk 10.000 pasang sepatu sekolah, 10.000 paket perlengkapan sekolah (tas, buku, seragam, alat tulis), pembangunan fasilitas MCK, hingga bantuan sosial lainnya. 

Untuk wilayah Bali sendiri lanjut dia, sebanyak 1,000 paket sepatu dan perlengkapan sekolah akan dibagikan. Selain Tabanan, daerah lainnya adalah Denpasar, Klungkung, Bangli dan Buleleng.

“Kami berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih rajin belajar, berprestasi dan semakin percaya diri dalam menuntut ilmu,” tambah dia.

Mukson juga berterima kasih atas partisipasi masyarakat melalui donasi konsumen di toko. Karena semakin banyak donasi yang terkumpul, akan semakin banyak penerima manfaat atas donasi tersebut. Secara umum, penyaluran donasi konsumen menyasar masyarakat pra sejahtera terutama yang tinggal di sekitar toko Alfamart.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti,  mengapresiasi langkah yang dilakukan Alfamart. “Ini langkah kreatif. Melalui partisipasi masyarakat, Alfamart mengajak kita semua untuk peduli terhadap masyarakat pra sejahtera khususnya di bidang pendidikan. Semoga langkah ini bisa ditiru oleh perusahaan swasta lainnya,” jelasnya.  (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help