TribunBali/
Home »

Bali

Pelanggan Baru atau Lama Ingin Daya 900 VA Tetap Dilayani, Tak Harus Prabayar

Untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA, kini terbagi dalam dua kelompok rumah tangga dan rumah tangga mampu.

Pelanggan Baru atau Lama Ingin Daya 900 VA Tetap Dilayani, Tak Harus Prabayar
KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM
Ilustrasi petugas PLN 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kebijakan subsidi listrik tepat sasaran yang dilakukan pemerintah melalui Keputusan Menteri ESDM Nomor 28 tahun 2016, tentang Tarif Tenaga Listrik yang Disediakan PT PLN (Persero) tanggal 13 Oktober 2016 lalu membawa perubahan pada golongan tarif pelanggan rumah tangga khususnya daya 900 VA.

Untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA, kini terbagi dalam dua kelompok rumah tangga dan rumah tangga mampu.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra, menyampaikan pelanggan rumah tangga yang tidak terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) TNP2K otomatis menjadi pelanggan rumah tangga mampu (R1M/900 VA).

Saat ini pelanggan yang menginginkan pasang baru daya 900 VA atau tambah daya ke 900 VA  ke atas dipersilakan untuk mendaftarkan diri.

“Disamping itu, bagi pelanggan pasca bayar yang ingin tambah daya, maupun mengubah daya menjadi 900 VA namun ingin tetap pasca bayar atau reguler tetap dipersilakan untuk memilih.

“Sekarang siapa saja boleh pakai daya 900 VA, baik pelanggan baru atau pelanggan lama yang ingin menggunakan daya 900 VA bisa langsung menghubungi Contact Center PLN 123,” kata Putra, Selasa (16/5/2017).

Selain adanya penambahan golongan tarif, pelanggan yang melakukan perubahan daya juga dapat menggunakan kWh meter pasca bayar.

“Kami tidak paksakan untuk pelanggan mengubah daya menggunakan prabayar, jika pelanggan ingin tetap menggunakan kWh meter lama juga diperbolehkan,” ujar Putra. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help