TribunBali/

Berita NTB

Bekali Anak-Anak dengan Ilmu dan Pendidikan, Peserta Forum Anak NTB Tanyakan 'Pernikahan Dini'

Anak-anak yang hadir ini selanjutnya akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara forum anak nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan

Bekali Anak-Anak dengan Ilmu dan Pendidikan, Peserta Forum Anak NTB Tanyakan 'Pernikahan Dini'
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Anak-anak adalah generasi penerus untuk negara dan bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu, negara dengan seperangkat kebijakannya berusaha untuk memenuhi kebutuhan pendidikan," ujar Wakil Gubernur NTB saat  membuka dialog dengan Forum Anak NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jumat (19/5/2017).

Dialog dibuka dengan tarian selamat datang yang dipersembahkan oleh anak berkebutuhan khusus (tuna rungu) dan merupakan wakil dari Forum Anak Kabupaten Lombok Timur.

Kepala DP3AP2KB Prov.NTB Ir. Hartina, MM menyampaikan dialog  diikuti oleh anak-anak SMP dan SMA dan menggunakan pakaian adat dari masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi NTB.

"Dialog kali ini mendapatkan animo yang luar biasa, karena kami menargetkan 30 orang namun yang datang lebih dari itu," terangnya.

Kabupaten Sumbawa Barat mendatangkan 10 anak, ungkap Hartina

Anak-anak yang hadir ini selanjutnya akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara forum anak nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau, papar mantan kadis Kehutanan itu.

Wagub H. M. Amin, SH, M.Si merasa bangga dengan anak-anak yang hadir dengan menggunakan pakaian adat, karena pakaian adat adalah kekayaan daerah yang harus terus dijaga.

Negara memberikan kesempatan kepada anak-anak dari tingkat SD sampai Perguruan tinggi agar memperoleh akses pendidikan.

"Kami ingin anak-anak Indonesia memiliki intelektual yang tinggi untuk dapat mengelola SDA Indonesia yang sangat berlimpah," harapnya.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help