TribunBali/
Home »

Bali

Lapangan Puputan Dipenuhi Alutsista Militer

Kali ini lapangan I Gusti Ngurah Made Agung dipenuhi dengan peralatan militer yang dikenal dengan Alat Utama Sistem Persenjataan.

Lapangan Puputan Dipenuhi Alutsista Militer
istimewa
Irdam IX/Udayana, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak SIP MSc membuka Pameran Alutsista di Lapangan Puputan, Denpasar, Bali, Jumat (19/5/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Suasana di lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Bali, Jumat (19/5/2017) sedikit berbeda dari hari-hari biasanya yang banyak dikunjungi oleh warga masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya.

Biasanya lapangan itu digunakan masyarakat untuk kepentingan olahraga ataupun untuk sekedar berekreasi melepas lelah sambil menikmati pemandangan alun-alun pusat Kota Denpasar.

Kali ini lapangan I Gusti Ngurah Made Agung dipenuhi dengan peralatan militer yang dikenal dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA) dan sejumlah Stand Pameran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Kodam IX/Udayana.

Secara resmi Pameran ALUTSISTA ini dibuka oleh Irdam IX/Udayana, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak SIP MSc.

Pada kesempatan tersebut Irdam IX/Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, menyampaikan bahwa Pameran ALUTSISTA ini dilaksanakan dalam rangka peringat HUT ke-60 Kodam IX/Udayana dengan tujuan untuk memperkenalkan ALUTSISTA yang digunakan saat ini oleh TNI, khususnya di jajaran Kodam IX/Udayana kepada masyarakat umum.

"Karena pada hakekatnya ALUTSITA yang digunakan oleh TNI adalah milik rakyat. Semua peralatan yang ada dibeli dari uang rakyat. Untuk itu maka tidak ada salahnya jika semua peralatan (ALUTSISTA) yang ada di satuan jajaran Kodam IX/Udayana diperkenalkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan tahu dan tumbuh rasa bangga, merasa semakin dekat dengan TNI serta akan memperkuat rasa saling mencintai anatara TNI dengan masyarakat dan masyarakat dengan TNI," ujar Pangdam dalam sambutannya.

Upacara ini diikuti oleh sejumlah pasukan yang terdiri dari kelompok Perwira Menengah, Kelompok Perwira Pertama, kelompok Bintara/Tamtama dan kelompok Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Upacara diawali dengan pernyataan pembukaan pameran oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pelepasan balon.

Sesuai rencana Pameran ALUTSISTA ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 19-21 Mei 20017, melibatkan seluruh satuan yang ada di wilayah Garnizun Denpasar dengan menampilkan 15 stand terdiri dari, stan Pameran Pomdam IX/Udayana, Yonif Raider 900/SBW, Kesdam IX/Udayana, Kikavserdam IX/Udayana dan Bekangdam IX/Udayana diatur di bagian timur lapangan.

Kemudian stand pameran Jasdam IX/Udayana, Ajendam IX/Udayana, Kodim 1611/Badung, Korem 163/Wira Satya dan Paldam IX/Udayana berada di sebelah barat lapangan.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help