TribunBali/
Home »

Bali

Pemprov Bali Tidak Mau Abaikan Anggaran Pilkada Serentak, Ujar Wagub

Ketut Sudikerta mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya segera menurunkan anggaran tersebut pada APBD Induk 2018.

Pemprov Bali Tidak Mau Abaikan Anggaran Pilkada Serentak, Ujar Wagub
Tribun Bali/Istimewa
Wakil Gubernur Bali Sudikerta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Disepakatinya anggaran Pilgub Bali 2028 untuk KPU sejumlah Rp 229.360.502.700 langsung mendapat tanggapan dari eksekutif.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya segera menurunkan anggaran tersebut pada APBD Induk 2018 yang akan turun pada Desember 2017 dan APBD Perubahan 2016 pada Agustus 2017.

"Itu akan kita turunkan di induk dan perubahan," katanya usai membuka Seminar Evaluasi Pilkada Tahun 2017 Dalam Rangka Menyongsong Pelaksanaan Pilkada Serentak Gelombang III Tahun 2018 yang diselenggarakan Kemenkopolhukam, di Hotel Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Kamis (18/5/2017)

Sudikerta menjelaskan, berkurangnya anggaran tersebut akibat terbentur pendapatan Provinsi Bali yang defisit pada tahun 2016.

Sehingga dalam APBD 2017 tersebut, Pemprov Bali lebih memprioritaskan kepada pembiayaan-pembiayaan fisik yang ada, misalnya, RS Bali Mandara.

"Kurang lancarnya anggaran itu karena kita terbentur pendapatan kita belum memenuhi target dari pendapatan yang kita dapatkan itu. Sehingga masih banyak pembiayaan-pembiyaan fisik yang harus kita lakukan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Bali," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Bali ini menampik adanya tudingan bahwa Pemprov seakan-akan mengabaikan hal tersebut.

Ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung Pilgub Bali 2018 dengan anggaran yang baik.

"Bukan kita mengabaikan, kita tetap mendukung anggaran agar pemilu itu berjalan dengan bagus dan baik," tegasnya.

Bahkan Sudikerta berjanji bahwa Pemprov akan memberikan tambahan bagi anggaran Pilgub 2018, asalkan dalam APBD tahun 2018 Pemprov mendapat surplus dan memenuhi target yang ditetapkan oleh legislatif dan eksekutif.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help