TribunBali/
Home »

Bali

Deklarasi GRAK, Gus Nuril Teteskan Air Mata Saat Nyanyikan Indonesia Raya di Patung Catur Muka

Gus Nuril meneteskan air mata saat ribuan warga dari berbagai elemen lintas agama dan ormas menyanyikan lagu Indonesia Raya

Deklarasi GRAK, Gus Nuril Teteskan Air Mata Saat Nyanyikan Indonesia Raya di Patung Catur Muka
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Gus Nuril menitikan air mata saat ribuan warga dari berbagai elemen lintas agama dan ormas menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga Ismaya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Patriot Garuda Nusantara, Nuril Arifin atau akrab disapa Gus Nuril meneteskan air mata saat ribuan warga dari berbagai elemen lintas agama dan ormas menyanyikan lagu Indonesia Raya di patung Catur Muka, Denpasar, Bali, Sabtu (20/5/2017).

Gus Nuril yang menjadi pembicara dalam dialog Deklarasi Gerakan Anti Radikalisme 'Merawat Pa‎ncasila dan NKRI, Melawan Radikalisme', menangis dan mengepalkan tangan kanannya ketika Indonesia Raya dan pelepasan balon NKRI Harga Mati.

Dalam dialognya, Gus Nuril menuturkan, pembicaraan mengenai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sudah tuntas. Sehingga, segala hal atau paham yang berusaha mengubah, harus disingkirkan dari Bumi Indonesia.

"Saudara itu ialah Satu Udara. Kita menghirup udara yang sama. Maka bubarkan segala paham atau ideologi yang mencoba untuk menhancurkan persaudaraan di bumi Nusantara," kata Gus Nuril.

Gus Nuril mengaku, menolak keras kelompok FPI dan mendukung pembubaran HTI. Ia secara pribadi tidak setuju dengan adanya paham atau organisasi itu yang ingin mengubah ideologi bangsa Indonesia yang sudah tertata dan menghargai segala jenis perbedaan di Indonesia.

"Pemuda Bali dan semua elemen masyarakat Bali harus melawan gerakan radikalisme. Menghancurkan setiap bibit-bibit radikalisme," bebernya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help