TribunBali/
Home »

Bali

Tolak Radikalisme, Ribuan Warga Elemen Lintas Agama Tanda Tangani Anti Gerakan Radikal  

Dimulai dari titik nol kota Denpasar, ribuan warga Bali dari elemen lintas agama menolak gerakan Radikalisme

Tolak Radikalisme, Ribuan Warga Elemen Lintas Agama Tanda Tangani Anti Gerakan Radikal   
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Ribuan warga Bali dari berbagai elemen masyarakat turun ke jalan di kawasan Catur Muka, Kota Denpasar, Sabtu (20/5/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 109 Tahun Kebangkitan Nasional menjadi momentum memukul balik, segala bentuk gerakan radikal dan gerakan yang merongrong Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Dimulai dari titik nol kota Denpasar, ribuan warga Bali dari elemen lintas agama menolak gerakan Radikalisme.

Ribuan warga menandatangani deklarasi anti gerakan radikalisme, di sebuah kain putih tepat di patung Catur Muka, Denpasar.

Pengagas Deklarasi Gerakan Anti Radikalisme (GRAK), Nyoman Gde Sudiantara menyatakan, pemuda-pemudi Indonesia dimulai dari titik nol ini harus bangkit.

Bali akan menjadi penyebar virus untuk menyerukan bahwa perbedaan mampu harmonis di Bali.

Meski dari ujung kaki hingga kepala berbeda dalam warna kulit, suku, ras, agama dan sebagainya tapi Bali mampu tetap harmonis.

"NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 45 adalah harga mati. Tidak ada yang mampu merongrong Indonesia dengan Kebhineka Tunggal Ika-annya. Kita ini beragam, bukan seragam," tegasnya, Sabtu (20/5/2017).

‎Pongliek begitu dia karib disapa, menegaskan, bahwa tidak ada alasan-alasan lagi, bagi para pemuda Bangsa membiarkan gerakan Radikal tumbuh dengan subur.

Maka dari itu, anak bangsa harus bangkit melawan yang intoleran. Yang mencoba-coba merubah Pancasila Sebagai dasar Negara.

"Kita harus mengisi dan menyebarkan virus ke daerah lain, kita mulai dari titik nol ini. Kita akan menjadi Indonesia seutuhnya. Nusantara seutuh-utuhnya," bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help