TribunBali/

Mitra Devata Kalahkan Juara Turnamen Fakultas Kedokteran Indonesia

Lawan pertama yang dihadapi Mitra Devata adalah tim juara Turnamen Fakultas Kedokteran se-Indonesia yang digelar di Jakarta April 2017.

Mitra Devata Kalahkan Juara Turnamen Fakultas Kedokteran Indonesia
Istimewa
Kedua skuat pose bersama di lapangan Penataran Agung Kedonganan, Badung. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kumpulan legenda bola Bali, Mitra Devata kembali melakoni pertandingan friendly secara beruntun di Bali, mulai 9 Juni 2017.

Lawan pertama yang dihadapi Mitra Devata adalah tim juara Turnamen Fakultas Kedokteran se-Indonesia yang digelar di Jakarta April 2017.

Adalah Fakultas Kedokteran (FK) Unud yang menjadi lawan kuat Mitra Devata. Pertandingan dengan sistem tiga babak yang digelar di lapangan Penataran Agung Kedonganan itu dimenangkan Mitra Devata dengan skor 2-6.

30 menit babak pertama,
dengan mengandalkan pengalaman bertanding Mitra Devata mampu membalik keadaan dengan unggul 1 gol lewat Komang Mariawan. Kemudian disamakan FK Ubud. Tujuh menit kemudian dibayar lunas setelah kick off lewat permainan satu dua yang diselesaikan Gangga Mudana dan mengubah skor 2 - 1.

Babak 30 menit ke - II permainan dikuasai mutlak Mitra Devata, dan lawan tanpa memberikan tekanan sedikitpun. Dari 5 sampai 6 peluang yang tercipta, Mitra Devata konversi jadi 2 gol lewat Gde Sudarna dan Komang Kariana Antara.

Babak 30 menit ke III, serangan tetap dikuasai Mitra Devata dan unggul lewat gol Heru Prasetyo, namun 10 menit kemudian disamakan FK Unud.

Tapi di menit tetakhir Mitra Devata dapat mencetak gol lagi lewat Made Mutram memanfaatkan kesalahan kiper FK.Unud.

Hari kedua,10 Juni 2017, di lapangan Yoga Perkanthi-Jimbaran , Mitra Devata bentrok dengan Komunitas Jepang - Bali.

Sistem pertandingan 2 x 40 menit. Mitra Devata menyudahi pertandingan dengan skor telak 5-2. Komunitas Jepang juga diperkuat mantan pemain Perseden Denpasar Kento.

Pada 11 Juni Mitra Devata ditantang Perseba-Abianbase di lapangan Abianbase- Dalung. Mitra Devata menang telak 1-7 dengan sistem pertandingan dua kali 45 menit.

Tiga pertandingan di Bali ini sebagai ajang pemanasan Mitra Devata, sebelum memenuhi undangan ke Kupang Provinsi NTT, medio Juli 2017. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help