TribunBali/

Jobfair 2017 di Lapangan Lumintang Hadrikan 30 Perusahaan

inas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar telah membuka Job Fair pada Selasa 13-16 Juni 2017, di area parkir utara lapangan Lumintang, Denpasar, Bali

Jobfair 2017 di Lapangan Lumintang Hadrikan 30 Perusahaan
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Para pelamar kerja sedang melihat tawaran kerja yang disediakan oleh berbagai perusahan di Stand Job Fair 2017, Area Parkir Utara Lapangan Lumintang, Denpasar Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar telah membuka Job Fair pada Selasa 13-16 Juni 2017, di area parkir utara lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.

Kali ini Disnaker Kota Denpasar mengikut sertakan sebanyak 30 perusahaan BUMN maupun Swasta yang ada di seluruh Bali.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Denpasar, I Gusti Agung Rai Anom Suradi mengatakan, kegiatan Job Fair ini rutiN dilaksanakan tiap tahunnya dan ini sudah 12 kali diselenggarakan.

"Untuk peserta kita melibatkan 30 perusahaan, pelaksanakan dari tanggal 13-16 selama 4 hari," ujar Anom Suradi kepada Tribun Bali, Selasa (13/6/2017).

Di tahun sebelumnya Disnaker Denpasar hanya menggelar Job Fair selama tiga hari, namun tahun ini diperpanjang selama empat hari 13-16 Juni 2017.

Walaupun dilaksanakan di Kota Denpasar, tidak berarti Job Fair ini hanya warga Denpasar saja, namun kesempatan ini untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Disnaker Denpasar juga akan mendata para pencari kerja ber-KTP Denpasar yang terserap oleh perusahaan peserta Job Fair, sebagai pertimbangan dan evaluasi pelaksanaan Job Fair kedepannya.

Anom Suradi berharap, masyarakat dan pelajar tingkat SMA/SMK bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Kegiatan ini diadakan pada bulan Juni bertujuan untuk membantu pelajar SMA/SMK yang baru lulus agar segera bisa mendapatkan pekerjaan.

"Terutama anak SMK yang baru lulus bisa nyari kerja, makanya kita adakan di bulan Juni saat mereka baru lulus kita berikan kesempatan kepada mereka," tutupnya. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help