TribunBali/

Spesialis Pencuri Laptop di Kos Mahasiswa di Denpasar Dibekuk Polisi

Jajaran tim Reskrim Polsek Denbar menangkap pelaku pencurian di Kos-kosan Jalan Patih Nambi No 19, Denpasar Utara, Bali, Jumat (16/6/2017).

Spesialis Pencuri Laptop di Kos Mahasiswa di Denpasar Dibekuk Polisi
Tribun Bali
Pelaku Pencurian Laptop di Kos-kosan, Jalan Patih Nambi No 19, Diamankan oleh Polsek Denbar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi

TRIBUN-BALI, DENPASAR - Jajaran tim Reskrim Polsek Denbar menangkap pelaku pencurian di Kos-kosan Jalan Patih Nambi No 19, Denpasar Utara, Bali, Jumat (16/6/2017).

Awalnya, kepolisian menerima laporan dari dua orang korban yakni Made Eranata Kesuma (25) dan Putu Karlina Dianti (26) seorang mahasiswa yang tinggal di Kos tersebut.

Dianti kehilangan satu unit laptop warna hitam merk Acer harga Rp 3,5 juta. Korban mengaku, pada pagi hari saat mau berangkat ke kampus, ia menaruh laptopnya di atas meja di dalam kamar kosnya no 5.

Saat datang dari kampus dan masuk ke dalam kamar kos, Dianti kaget karena pintu lemarinya terbuka dan laptopnya raib.

Dianti juga melihat ada jejak kaki di tembok kamar yang mengarah ke plafon ventilasi udara. Atas kejadian tersebut korban segera melapor ke pihak Kepolisian.

Menurut informasi dari Kepolisian, sebelumnya juga ada kejadian kehilangan handphone di kamar no 1 pada 28 Mei yang lalu.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Gede Sumena mengatakan, setelah mendapat informasi dari dua orang korban tersebut, tim Reskrim langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

"Setelah mengumpulkan informasi, kami langsung menerjunkan tim kami untuk lakukan lidik, karena ada indikasi bahwa pelakunya satu orang," kata Kompol Gede Sumena kepada Tribun Bali, Jumat (16/6).

Setelah 12 jam melakukan penyelidikan, tim Reskrim menganalisa bahwa pelaku bertempat tinggal dekat dari TKP.

Tim Reskrim langsung melakukan penggeledahan seluruh kamar kosan dan menemukan laptop korban di kamar no 3, dan pelaku yang bernama Alex Sandro (19) asal Banyuwangi langsung diamankan bersama barang bukti.

"Dari hasil pengembangan, dia sempat mencuri 2 minggu lalu dikamar no 1 dengan barang bukti yaitu handphone dan uang 100 ribu," tandasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Denbar, untuk dilakukan pendalaman kasus tersebut. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help