Bank Mandiri Taspen Pos Gelar Kepedulian Kepada Pensiunan Dan Anak Yatim

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lansia sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat

Bank Mandiri Taspen Pos Gelar Kepedulian Kepada Pensiunan Dan Anak Yatim
Istimewa
Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar buka puasa bersama 

TRIBUN-BALI.COM, JAMBI– Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar buka puasa bersama di lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Jambi yang diikuti 500 pensiunan serta memberikan sembako kepada 10.855 pensiunan PNS dan TNI/Polri yang tersebar diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Mantap Aktif tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M. Hum, Direktur Perencanaan  & Teknologi Informasi PT Taspen (Persero) Faisal Rachman, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso dan Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lansia sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI/Polri yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Josephus K. Triprakoso. 

Dalam kegiatan ini, tujuan pelaksanaan program Buka Puasa Bersama Pensiunan yaitu Memperkuat ikatan atau hubungan silaturahmi, sebagai bentuk penghargaan dan bentuk komitmen meningkatkan kesejahteraan para pensiunan PNS dan TNI/Polri dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. 

“Sebagai perusahaan anak BUMN, Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif yaitu penyelenggaraan pembagian sembako menjelang Idul Fitri sekaligus meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan pokok,” kata Jos. 

Sementara Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi menjelaskan, pada awal pekan ini Bank Mantap bergabung dengan Bank Mandiri beserta Mandiri Group tergabung dalam tema “One Heart, One Mandiri Kado Untuk 21.000 Yatim”, telah memberikan santunan Idul Fitri kepada 21.000 anak panti asuhan dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. 

“Adapun dalam penyaluran santunan Idul Fitri tersebut, kami bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani, Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri atau Bapekis. Sedangkan di wilayah, penyaluran santunan Idul Fitri akan dilakukan oleh Kanwil-Kanwil Bank Mandiri serta perusahaan anak secara bertahap, salah satunya Bank Mantap yang telah menyalurkan santuan tersebut di Yayasan Al Fathiyah Harun Ar-Rasyid,” ungkap Nurkholis. 

Tentang Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap

Bank Mantap merupakan bentukan dari 3 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero)  yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Pos per tanggal 7 Agustus 2015 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut. 

Sampai dengan akhir bulan April 2017 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 9,16 triliun atau tumbuh sekitar 167,69% dari periode yang sama sebelumnya, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3  mencapai Rp 7,34 triliun atau tumbuh sampai dengan 176,25%, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 6,61 triliun atau meningkat sampai 191,44%, khusus untuk penyaluran kredit  pensiunan sebesar Rp 4,27 triliun dengan persentase tumbuh 666,30%,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 41,28 miliar atau naik sampai dengan 171,72% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mandiri Taspen Pos mempunyai jaringan kantor sebanyak 126 kantor tersebar di seluruh Indonesia. 

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut 

Dewan Komisaris : 
1.  Komisaris Utama - Abdul Rachman 
2.  Komisaris - Agus Haryanto 
3.  Komisaris Independen - Edhi Chrystanto 
4.  Komisaris Independen - Sukoriyanto Saputro 
5.  Komisaris Independen - I Wayan Deko Ardjana 

Direksi : 
1. Direktur Utama - Josephus K. Triprakoso *) 
2. Direktur - Paulus E. Suyatna 
3. Direktur - Nurkholis Wahyudi 
4. Direktur - Ida Ayu Kade Karuni 
5. Direktur - Muhamad Gumilang *) 

*) efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK 

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved