TribunBali/
Home »

Bali

Gregetnya PKB 2017, Tempat Oleh-Oleh Bali Ini Sajikan Dagangan Super Murah Meriah

Sebuah pusat oleh-oleh atau grosir di Bali yang menawarkan dagangan berupa souvenir hingga kaus yang cukup murah, yakni Arjuna Gagapan Bali (AGB)

Gregetnya PKB 2017, Tempat Oleh-Oleh Bali Ini Sajikan Dagangan Super Murah Meriah
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Seorang pedagang menunggu pembeli diajang PKB di Taman Budaya, Art Centre, Denpasar, Senin (19/6) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -‎ Pekan Kesenian Bali (PKB) 2017 memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat Bali, terutama warga Denpasar dan Badung.

Art Centre di Jalan Nusa Indah Denpasar saban harinya cukup ramai dikunjungi para penikmat seni. Hanya saja, Kesenian tanpa bumbu-bumbu dagangan rasanya tak lengkap.

Nah, ini ada yang menarik dikala anda sebagai pengunjung‎ bertandang untuk melihat PKB 2017 ini.

Sebuah pusat oleh-oleh atau grosir di Bali yang menawarkan dagangan berupa souvenir hingga kaus yang cukup murah, yakni Arjuna Gagapan Bali (AGB).

Pemilik Arjuna Gagapan Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna mengaku, bahwa AGB hadir di PKB 2017 dengan konsep ekonomi kreatif yang menawarkan harga-harga produk supermurah.

Sebagai usaha kerajinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), AGB melakukan penjualan produk yang langsung diambil dari pengrajin barang dagangan.

"‎Kami menawarkan produk yang supermurah," ucapnya, Senin (19/6/2017).

Ia menjelaskan, bahwa menjual aneka produk kerajinan mulai bantalan leher Arjuna, aneka macam tas, baju kaos, sandal, dan aneka kerajinan khas Bali lainnya.‎

Semenjak buka pada 10 Juni 2017 lalu hingga 8 Juli 2017 lalu, stand pameran AGB, ramai dipadati pengujung. Ini seiring dengan produk yang supermurah tersebut.

"Karena kami menawarkan yang berkualitas tapi dengan harga murah. Dan dari buka selalu ramai," ungkapnya.

Dia menyebut, harga produknya yang supermurah, contoh saja ialah, bantalan leher Arjuna, ketika di luar harganya Rp 100 ribuan, di Arjuna bisa beli seharga Rp 50 ribuan.

Selain itu, untuk topi jaring polos seharga Rp 10.500, topi jaring kata-kata seharga Rp 11.200 dan juga aneka asesoris seperti kalung, kipas, dan gantungan kunci dengan harga mulai Rp. 7000-an saja.

"Tak ada salahnya mampir dan melihat-lihat barang dagangan kami. Kalau cocok, bisa dibeli langsung dan supermurah," ujarnya sembari melepas senyum ramah.

‎Salah seorang pembeli, Ningsih, mengakui bahwa harga di AGB sangat murah. Ia pun membeli sebuah bantalan leher Arjuna. Diakuinya, ketika di luar harganya Rp 100 ribuan, di Arjuna bisa dibeli seharga Rp 50 ribuan.

"Beneran, tidak hanya bantal, tapi harga kaus kok bisa murah banget ya. Eh pas saya tanya ke pedagangnya ternyata ngambil langsung dari pengrajin tanpa perantaranya. Makanya murah banged," bebernya. (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help