TribunBali/
Home »

Bali

Polisi: Ada Dugaan, 4 Napi Kabur Tidak Lewat Gorong-Gorong?

Yang menarik, ialah ada dugaan lain yang menyebut bahwa empat Napi kabur menyelinap melalui sebuah mobil yang sering keluar masuk ke Lapas Kerobokan.

Polisi: Ada Dugaan, 4 Napi Kabur Tidak Lewat Gorong-Gorong?
Istimewa
napi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -‎ Empat Napi di Lapas Kelas II A Denpasar Bali atau biasa diketahui Lapas Kerobokan kabur, setelah apel pagi baru diketahui.

Atas hal ini, kaburnya para Narapidana dari berbagai negara atau warga asing itu melalui gorong-gorong Lapas Kerobokan yang dikira ialah Septic Tank.

Hal menariknya, muncul dugaan bahwa para Napi kabur tidak melalui gorong-gorong.

Informasi yang dihimpun, air dari gorong-gorong itu cukup tinggi. Bahkan, petugas Lapas mesti menyedot air.

Meski demikian, lubang gorong-gorong diperkirakan muat untuk seseorang masuk ke sana.

Yang menarik, ialah ada dugaan lain yang menyebut bahwa empat Napi kabur menyelinap melalui sebuah mobil yang sering keluar masuk ke Lapas Kerobokan.

Dikonfirmasi menyangkut hal itu, Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengaku bahwa itu baru dugaan.

Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan introgasi ke rekan Napi lainnya yang merupakan teman atau tahanan lain se-blok (blok Bedugul) dengan empat napi tersebut.

"Untuk sementara masih didalami kasusnya. Termasuk periksa saksi-saksi (kawan,red) di dalam Lapas," kata Hengky kepada Tribun Bali, Senin (19/6/2017) melalui pesan singkatnya.

Untuk kabur bukan melalui gorong-gorong, Hengky menegaskan, bahwa kabur bukan dari gorong-gorong itu juga masih dugaan.

Sementara ini pihaknya masih mengumpulkan yang merupakan fakta-fakta saja. Pendek kata, yang paling memungkinkan kabur ialah dari gorong-gorong.

"Meskipun itu bisa saja hanya kamuflase (kabur dari Gorong-gorong). Oleh karena itu masih trs didalami oleh Polres Badung. Semoga segera bisa terungkap modus dan pelakunya. Dan kami masih terus melakukan penyelidikan," bebernya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help