TribunBali/

Jamin Keselamatan Penumpang, Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Peak Season Lebaran 2017

Juliandra menjelaskan, dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Jamin Keselamatan Penumpang, Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Peak Season Lebaran 2017
Net
Pesawat Citilink di udara 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran direksi dan manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia, melakukan kegiatan ramp check jelang peak season Lebaran 2017, guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpangnya dalam setiap kegiatan penerbangan Citilink.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran kegiatan penerbangan, serta upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, terutama saat padatnya jadwal penerbangan selama peak season 2017," tutur Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, dalam keterangan pers yang diterima Tribun Bali, Selasa (20/4/2017).

Juliandra menjelaskan, dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan Citilink, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

“Citilink adalah maskapai yang menjunjung tinggi aspek safety dan security dalam setiap kegiatan penerbangannya. Kami tidak memberikan ruang sedikit pun, bagi hal-hal yang berkaitan dengan safety dan security penerbangan Citilink yang sekiranya dapat berpotensi mengganggu penerbangan kami," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Produksi Citilink Indonesia Arry Kalzaman, menjelaskan dalam kegiatan ramp check seluruh unsur pesawat diperiksa.

Adapun unsur yang diperiksa mulai dari kondisi fisik pesawat, interior pesawat, kelaikudaraan pesawat, hingga kondisi kru penerbangan yang tersedia.

Arry menambahkan tim Citilink melakukan kegiatan surveillance ramp check, selain yang dilakukan pihak otoritas secara rutin sepanjang tahun.

Menurutnya, apabila terdapat temuan maka divisi terkait akan segera menindaklanjuti hasil temuan tersebut, dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai peraturan penerbangan yang berlaku.

Selama periode peak season Lebaran 2017, Citilink Indonesia akan mempersiapkan 86.400 kursi tambahan yang terbagi dalam 240 extra flight.

Penambahan kapasitas kursi dan penerbangan ini dijadwalkan berlaku pada puncak arus mudik, dan balik Lebaran yaitu dari tanggal 16-24 Juni dan 27 Juni-2 Juli 2017.

Dengan extra flight itu, selama periode mudik Lebaran Citilink akan terbang 250 kali setiap harinya atau naik 6 persen jika dibandingkan hari biasa sebanyak 236 penerbangan per harinya.

Citilink juga akan mengerahkan seluruh armadanya terdiri dari 47 unit pesawat Airbus A320, yang di dalamnya termasuk pesawat Airbus seri terbaru yaitu Airbus A320NEO. (*) 

 

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help