Balita di Kelurahan Kuta Ikuti Lomba Balita Sehat

Mereka adalah peserta lomba balita sehat dan ASI Esklusif yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta

Balita di Kelurahan Kuta Ikuti Lomba Balita Sehat
Tribun Bali / Widyartha Suryawan
Suasana lomba balita sehat dan ASI ekslusif di Banjar Jaba Jero, Kuta yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta serangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong tahun 2017, Sabtu (24/6/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 50 balita yang didampingi oleh ibunya masing-masing tampak memadati Banjar Jaba Jero, Kuta, Bali, Sabtu pagi (24/6/2017).

Mereka adalah peserta lomba balita sehat dan ASI Esklusif yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta sebagai rangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) tahun 2017.

Pagi sekitar pukul 08.00 Wita, para balita mungil serta ibunya sudah siap untuk dinilai oleh bidan dari Puskesmas Kelurahan Kuta.

Menurut Ketua Panitia BBGR LPM Kuta, I Made Darwi, kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh ibu-ibu di Kelurahan Kuta, khususnya mereka yang memiliki balita.

"Lomba balita sehat ini sudah tiga kali kami dilaksanakan, dan setiap tahun partisipasinya meningkat," ujar Darwi.

Darwi mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mengedukasi orang tua dalam merawat anak balitanya.

Sebab, para balita itu merupakan generasi penerus sehingga perlu diasuh dan dirawat agar kelak menjadi SDM yang memadai.

"Pemenang lomba di kelurahan ini nantinya akan dikirim untuk mewakili Kelurahan Kuta di tingkat kecamatan. Dulu sudah ada yang menjadi juara 1 ketika penilaian di tingkat kabupaten," ujar Darwi.

Koordinator lomba balita sehat dan ASI eksekutif ini, Ni Nyoman Asti Yudiasari mengatakan ada tiga kategori yang dinilai dalam lomba yaitu; kategori A usia 6-24 bukan, kategori B usia 24-59 bulan, dan kategori E untuk ASI ekslusif dari 6 sampai 10 bulan.

"Yang dinilai itu pengetahuan ibu si balita, bagaimana mereka mengasuh dan merawat anaknya," ucap Yudiasari yang juga sebagai pengurus bidang pemberdayaan keluarga LPM Kuta.

Selain sebagai rangkaian GGBR LPM Kuta, lomba ini juga dalam rangka hari kesatuan gerak PKK Kuta. (*)

Keterangan foto: Suasana lomba balita sehat dan ASI ekslusif di Banjar Jaba Jero, Kuta yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta serangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong tahun 2017, Sabtu (24/6/2017).

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help