TribunBali/

Baru Sampai Bali, Dua Penduduk Pendatang yang Turun di Terminal Ubung Ini Terancam Dipulangkan

Satu persatu bus yang mengakut penumpang arus balik lebaran diperiksa oleh tim gabungan. Para penumpangnya diminta mengeluarkan KTP

Baru Sampai Bali, Dua Penduduk Pendatang yang Turun di Terminal Ubung Ini Terancam Dipulangkan
Tribun Bali / I Wayan Erwin Widyaswara
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar bersama dengan tim gabungan dari Polri, Satpol PP, dan aparatur Camat dan Desa menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di Terminal Ubung, Jumat (30/6/2017) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar bersama dengan tim gabungan dari Polri, Satpol PP, dan aparatur Camat dan Desa menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di Terminal Ubung, Jumat (30/6/2017) pagi.

Hasilnya, dua duktang diamankan lantaran tanpa membawa identitas.

"Hasil pendataan hari ini, ada dua duktang yang diamankan karena tanpa identitas. Mereka kami serahkan ke Satpol PP dan Dinas Sosial," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Denpasar, AA Istri Agung.

Baca: Tim Saber Pungli Akan Masuk Ke Sekolah Awasi Proses PPDB di Bali, Ancamannya Serius

Pantauan Tribun Bali, satu persatu bus yang mengakut penumpang arus balik lebaran diperiksa oleh tim gabungan. Para penumpangnya diminta mengeluarkan kartu identitas seperti KTP, dan identitas lainnya.

Baca: Sudikerta : Saya Tak Pernah Sekolah di Negeri Tapi Bisa Jadi Wakil Gubernur

Baca: Kadisdik Provinsi Bali Mengaku Banyak Yang Telepon Minta Memo Agar Anaknya Lulus PPDB

Jika ada duktang tanpa identitas, tim gabungan langsung mengarahkan orang bersangkutan ke posko Disdukcapil Denpasar untuk di data

Baca: Marak Ancaman Teroris Sasar Nyawa Polisi, Sekeliling Mapolda Bali Dijaga Puluhan Personel

"Ini sifatnya hanya untuk tertib administrasi. Biasanya yang tanpa identitas ada penjaminnya. Kalau ada penjamin ya tidak dipulangkan. Kalau tidak ya sudah kami pulangkan saja. Itu yang dua tadi sudah ada penjamin, tapi perlu dibuktikan apakah benar penjamin yang disebutkan itu, nanti akan dicek oleh aparat desa, dan lurah," kata Agung Istri.

Sejak 27 Juni kemarin, Disdukcapil Denpasar bersama tim gabungan sudah menggelar pendataan penduduk di Terminal Ubung, Denpasar.

Pendataan bakal digelar sampai H+5 lebaran.

"Selain itu, kami juga akan gelar di Pelabuhan Benoa pada hari Senin 2 dan 7 Juli nanti," kata Agung Istri seraya mengaku sampai saat ini belum ada duktang yang datang tanpa identitas dengan tanpa penjamin.

"Sampai saat ini sih belum ada yang tanpa penjamin. Semua yang terdata tanpa identitas sudah memiliki penjamin, " imbuhnya. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help