TribunBali/
Home »

Sport

PSSI Buleleng Bakal Gelar Liga Amatir U-20 untuk Seleksi Pemain

Rencananya kejuaraan akan digulirkan mulai Oktober mendatang. "Dari Asosiasi saat ini sudah mulai menyiapkan program tersebut, sehingga ini bisa benar

PSSI Buleleng Bakal Gelar Liga Amatir U-20 untuk Seleksi Pemain
net

TRIBUN-BALI.COM - SINGARAJA - PSSI Buleleng menyiapkan terobosan baru guna mencetak pesepakbola yang mumpuni melalui kompetisi yang bergulir secara kontinu.

Menurut rencana, tahun 2017 ini PSSI Buleleng akan menggulirkan kompetisi liga amatir U-20, melibatkan 41 klub yang sampai kini tercatat sebagai anggotanya.

Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, saat ini asosiasi telah menyusun program untuk segera menyelenggarakan kejuaraan amatir.

Rencananya kejuaraan akan digulirkan mulai Oktober mendatang. "Dari Asosiasi saat ini sudah mulai menyiapkan program tersebut, sehingga ini bisa benar-benar terealisasi," kata Suyasa.

Menurut Suyasa, kompetisi ini mutlak digelar, dengan tujuan agar PSSI Buleleng bisa memantau bakat pesepakbola muda Buleleng secara kontinu. Nntinya, teknik dan kualitas setiap pemain akan dipantau secara terus, untuk bisa meningkat kualitas permainan, seiring dengan bergulirnya kompetisi tersebut.

"Kami berharap kompetisi ini bisa jalan pada tahun ini. Karena manfaatnya kami bisa melakukan seleksi terhadap pemain-pemain yang baik dan potensial. Sehingga, nanti mereka itu bisa mewakili Buleleng pada ajang-ajang kejuaraan, termasuk Porprov," jelas Suyasa.

Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PSSI Buleleng dengan akan menggulirkan kompetisi.

Sebab menurut Artha Widnyana, sepak bola ini merupakan olahraga yang merakyat di Indonesia, termasuk di Kabupaten Buleleng, dengan melihat jumlah penggemarnya yang sangat luar biasa.

"Prestasi bisa diraih lewat digelarnya kompetisi yang teratur. Kami harapkan agar PSSI Buleleng bisa bangkit dan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, khususnya pada cabang olahraga sepak bola," pungkas Artha. (rtu)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help