TribunBali/

Penting untuk Diperhatikan, Ini 8 Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan

Kebanyakan perempuan di Jepang memiliki tubuh yang lebih langsing, sehat, dan kencang dibanding perempuan di negara lain.

Penting untuk Diperhatikan, Ini 8 Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan
istimewa
Minum air putih secara cukup. 

TRIBUN-BALI.COM - Kebanyakan perempuan di Jepang memiliki tubuh yang lebih langsing, sehat, dan kencang dibanding perempuan di negara lain.

Diduga hal tersebut ada kaitannya dengan kebiasaan dan gaya hidup yang mereka jalani. Salah satunya adalah ritual minum air putih saat bangun tidur.

Kebiasaan yang masih diterapkan ini ternyata juga bisa menghindarkan seseorang dari  gangguan kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Ini menjadi salah satu alasan untuk kita belajar dari gaya hidup sehat mereka.

Mengapa Minum Air Jadi Penting?

70 persen tubuh Anda terdiri dari air. Bila kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif.

Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim.

Agar tubuh Anda terhindar dari penyakit-penyakit serius tersebut, bantu tubuh Anda untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Cara penerapannya

Minum air setelah bangun tidur adalah metode hidup sehat yang telah terbukti untuk mengobati kelainan tubuh, gangguan menstruasi, dan penyakit terkait mata. Selain itu, Anda akan merasa segar kembali seharian setelah mengikuti perawatan air ini.

- Minumlah empat gelas air dengan takaran sekitar 160 ml air per gelas setelah bangun tidur, sebelum menyikat gigi dan dengan kondisi perut kosong.
- Jangan makan apapun selama 45 menit berikutnya.
- Minumlah air 30 menit sebelum makan.
- Jika Anda tidak bisa minum empat gelas air pada saat perut kosong, maka Anda bisa memulainya dengan satu gelas atau sebanyak yang Anda butuhkan. Anda bisa secara bertahap meningkatkan asupan air sampai Anda mencapai tingkat yang diinginkan sebesar 640 ml.

Halaman
123
Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help