TribunBali/
Home »

Sport

» Basket

Semangat Baru, Pengurus Baru Perbasi Denpasar Ingin Wujudkan Prestasi Cabor Basket

Geliat bola basket di Kota Denpasar saat ini tengah berada dalam semangat untuk mewujudkan prestasi. Hal ini tersirat saat dilantiknya kepengurusan b

Semangat Baru, Pengurus Baru Perbasi Denpasar Ingin Wujudkan Prestasi Cabor Basket
Tribun Bali
Ketua Perbasi Bali IGN OKA Darmawan (kiri) menyerahkan panji kepengurusan kepada Gede Wahyu Surya Putra, selasa (4/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ady Sucipto

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Geliat bola basket di Kota Denpasar saat ini tengah berada dalam semangat untuk mewujudkan prestasi.

Hal ini tersirat saat dilantiknya kepengurusan baru Pengcab Perbasi Kota Denpasar periode 2017-2021 yang diketuai oleh Gede Wahyu Surya Putra, S.T.

 Pria yang sudah lama malang melintang di dunia perbasketan di Denpasar ini berambisi besar untuk mewujudkan dua medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Gianyar pada September 2017 mendatang.

"Dalam jangka pendek kita akan menghadapi Porprov Gianyar 2017, target tentu ingin mengawinkan dua medali emas di Porpov kali ini," ucap Gede Wahyu Surya Putra disela-sela pelantikan pengurus di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (4/7/2017).

Tak hanya menyasar program jangka pendek, semangat perubahan dalam kepengurusannya adalah memajukan pembinaan usia muda berkelanjutan dengan aktivitas kompetisi diseluruh jenjang usia muda hingga level teratas.

"Dalam segi pembinaan kita sudah melakukan dari jenjang usia untuk mencetak pemain-pemain berkualitas. Kita berharap, Pengprov Perbasi Bali mewadahi berbagai kejuaraan seperti Kejurda dan kejuaraan kelompok umur," kata Wahyu.

Soal pembinaan usia muda, kata Wahyu, Denpasar termasuk daerah yang paling serius dalam menggulirkan berbagai kejuaraan yang berkelanjutan untuk menelurkan pemain berprestasi baik dilevel provinsi maupun nasional.

"Soal pembinaan Denpasar bisa dibilang sudah menyiapkan bibit-bibit muda hampir disetiap level usia," ujarnya.

Sementara menanggapi terpisah, Ketua Perbasi Provinsi Bali IGN Oka Darmawan menegaskan, soal pengguliran kejuaraan basket tingkat daerah (kejurda) pihaknya bakal menggulirkan usai penyelenggaraan Porprov Gianyar nanti.

" Kejurda kita sudah ada rencana, karena mau Porprov agendanya mungkin setelah Porprov," ucap Oka singkat.

Usai pelantikan kepengurusan Perbasi Kota Denpasar, gelaran kompetisi Denpasar City Basketball League (DCBL) 2017 langsung digelar.

Dipertandingan kali ini, dua klub penghuni divisi dua saling berhadapan yakni, Cute Ballers kontra ABC Kangoroo. Dan BFFC kontra Callef Seririt.

Penulis: Ady Sucipto
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help