TribunBali/

Bantu Padamkan Kebakaran, Uang Pria Ini Disikat Maling

Maling mencuri uang warga yang sedang memadamkan api yang membakar rumah tetangga di Jalan Pattimura, Rapak Indah, Samarinda.

Bantu Padamkan Kebakaran, Uang Pria Ini Disikat Maling
Dokumentasi Humas BPBD Kota Samarinda
Petugas pemadam bersama warga bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan kawasan padat pemukiman di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Sabtu (25/3/2017) dini hari. DOKUMENTASI HUMAS BPBD KOTA SAMARINDA 

TRIBUN-BALI.COM - Maling mencuri uang warga yang sedang memadamkan api yang membakar rumah tetangga di Jalan Pattimura, Rapak Indah, Samarinda.

Muang (60) segera pergi dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kebakaran. Ia ikut membantu evakuasi barang-barang tetangga yang rumahnya terbakar.

 Saat itu Muang tengah bersantai bersama keluarganya sambil minum kopi. Tiba-tiba ia terkejut melihat api berkobar dari rumah kayu.

"Saya lagi minum kopi, tiba-tiba lihat api besar ya langsung saya mendekat dan bantu warga lainnya. Kalau rumah saya sendiri, saya yakin aman, karena jaraknya cukup jauh dengan lokasi kebakaran," ucap Muang, Sabtu (8/7/2017).

Saat kembali ke rumahnya ia terkejut uang tunai Rp 5 juta di dalam Alquran yang tersimpan di dalam tas raib diambil maling.

"Yang jelas saya tidak perhatikan lagi siapa yang keluar masuk rumah, karena saya sedang bantu pemadaman. Yang jelas sudah saya laporkan hal ini," ucap dia pasrah.

Kebakaran di pemukiman padat penduduk menghanguskan satu bangunan kayu dua pintu dan tiga rumah lainnya ikut terdampak.

Tak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun penghuni bangunan kayu pingsan. Terdapat tiga jiwa dari satu kepala keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal.

Editor: imam rosidin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help