TribunBali/

Ambisi Bali Tuan Rumah PON 2024, Bakal Intensifkan Kampanye Ke KONI Provinsi se-Indonesia

Ia menjelaskan, mulai tahun ini dan tahun depan, Koni Bali segera kampanye ke koni provinsi lain terkait perihal tuan rumah PON 2024.

Ambisi Bali Tuan Rumah PON 2024, Bakal Intensifkan Kampanye Ke KONI Provinsi se-Indonesia
Tribun Jabar/ Bukbis Candra Ismet Bey
Defile kontingen Bali melintas di depan Predisen Joko Widodo saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Provinsi Bali nyaris menjadi tuan rumah PON XX. Meski wacana itu terbilang cepat saat didengungkan KONI Bali tahun lalu (2016), Bali kala itu berada di posisi kedua sebelum akhirnya Papua ditunjuk sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020 mendatang.

Tak cukup sampai di situ. Provinsi Bali lewat KONI Bali kembali bergerak cepat berburu tuan rumah PON XXI tahun 2024. Wacana itu mulai mengemuka dan mendapat restu Gubernur Bali.

Bahkan, meski masih tujuh tahun lagi, KONI Bali justru akan bergerak cepat mengkampanye tuan rumah PON di Bali mulai dari sekarang ke provinsi lain.

"Wacana tuan rumah PON XXI tahun 2024. Sekarang kamu ajukan lagi. Gubernur Bali mendukung rencana ini, " kata Wakil Ketua KONI Bali, Gusti Ngurah Oka Darmawan, kemarin.

Dia menjelaskan, Gubernur Bali Mangku Pastika sangat setuju untuk itu. Ia menyarankan segera ajukan surat kepada PB PON dan KONI pusat.

"Dulu itu (tahun 2016) Gubernur Bali all out mendukung menjadi tuan rumah PON XX. Sudah siapkan alternatif inap gratis bagi kontingen peserta, Pokoknya semua gratis. Bali Peringkat kedua sama dengan Aceh saat bidding (penawaran menjadi tuan rumah) itu," katanya .

Ia menjelaskan, mulai tahun ini dan tahun depan, Koni Bali segera kampanye ke koni provinsi lain terkait perihal tuan rumah PON 2024.

"Kalau memang terwujud, ini tuan rumah pertama di Bali, sejak ada PON di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, ide lainnya, bisa juga PON bersama NTB. karena NTB juga ingin sendiri pun sulit menjadi tuan rumah PON.

"Ini kan sangat bagus.  Beberapa cabang di sana (NTB). Koni NTB juga sudah sering komunikasi dengan kami meminta Bali untuk ambil tuan rumah. Sport and tourism lebih mengena jika tuan rumah PON di sini, " ujarnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help