TribunBali/

Uji Coba, Timnas U-19 Susah Payah Kalahkan Persewangi Banyuwangi

Tim Nasional (Timnas) U-19 hanya mampu menang tipis, 1-0 (0-0), saat menjalani laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, di Stadion Diponegoro, ‎Mi

Uji Coba, Timnas U-19 Susah Payah Kalahkan Persewangi Banyuwangi
surya
Skuad Timnas U-19 saat ramah tamah bersama Pemkab Banyuwangi sebelum laga uji coba 

TRIBUN-BALI.COM - Tim Nasional (Timnas) U-19 hanya mampu menang tipis, 1-0 (0-0), saat menjalani laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, di Stadion Diponegoro, ‎Minggu (9/7).

Gol semata wayang Timnas U-19 dicetak oleh Syahrian Abibanyu, di menit ke-65. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, sebenarnya di uji coba ini dia berharap Persewangi bisa bermain menyerang dan memberikan tekanan pada timnya.

"Sebenarnya ini di luar harapan saya. Kami berharap Persewangi bisa memberikan tekanan, tapi justru sebaliknya," kata Indra, usai pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Timnas U-19 menguasai pertandingan. Namun lemahnya penyelesaian akhir, membuat hanya satu gol yang tercipta di pertandingan ini.

Namun menurut Indra, Persewangi bermain baik di pertandingan kali ini. Pemain-pemain Persewangi juga tampil disiplin, sehingga membuat timnya kesulitan untuk mencetak gol.

"Di pertandingan ini Persewangi tampil baik. Bahkan menurut saya, tim Persewangi musim ini lebih baik dari musim sebelumnya," kata Indra.

Tahun lalu, Indra bersama Timnas U-19 juga pernah menjalani laga uji coba melawan Persewangi.
Menurut Indra tidak ada instruksi khusus di pertandingan ini. Riyandi dan kawan-kawan bermain seperti biasa.

"Tidak ada strategi khusus di uji coba ini. Mengalir saja, bermain seperti biasa," kata Indra.

Usai melawan Persewangi, Senin (10/7), Timnas U-19 berangkat ke Bandung, untuk menjalani laga uji coba melawan Espanyol, 14 Juli mendatang.

Timnas akan kembali menjalani latihan pada Selasa (11/7). Indra mengatakan dari uji coba ini ingin mematangkan komposisi pemainnya.

Kerangka tim sudah terbentuk. Siapa saja yang masuk dalam skuad inti sudah terlihat. Hanya saja menurut Indra, pihaknya ingin mengetahui pemain pelapis untuk menggantikan posisi pemain inti.

"Sehingga kami tahu siapa pemain yang menggantikan apabila pemain inti mengalami cedera, atau tidak bisa tampil," kata Indra.

Meski demikian, pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF pada 2013 itu mengatakan, tetap ada kemungkinan ada perubahan pemain dalam timnya.

"Kami memiliki 126 pemain di data base. Sehingga sewaktu-waktu apabila dibutuhkan tinggal kami panggil," kata pelatih Bali United itu.

Editor: imam rosidin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help