TribunBali/

Citizen Journalism

LABC Denpasar Segera Kunjungi Sekolah untuk Penyuluhan Anti-Narkoba

Namun karena liburan anak sekolah yang panjang kemarin, LABC berhenti dahulu selama sebulan.

LABC Denpasar Segera Kunjungi Sekolah untuk Penyuluhan Anti-Narkoba
Istimewa
Penyuluhan anti-narkoba LABC Denpasar yang digelar di SMPK Harapan Jalan Raya Sesetan, Denpasar, Bali, belum lama ini. 

Oleh: Philia Sanger

Siswi SMA Negeri 7 Denpasar

DENPASAR – Setelah vakum berkegiatan selama sebulan karena libur panjang sekolah, pengurus Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas (LABC) Denpasar segera mengunjungi sekolah-sekolah di Denpasar, Badung, dan sekitarnya, untuk memberikan penyuluhan anti-narkoba. 

“Biasanya LABC melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah pada saat hari belajar seperti biasa. Namun karena liburan anak sekolah yang panjang kemarin, LABC berhenti dahulu selama sebulan. LABC akan kembali beraktivitas mulai Agustus mendatang,” ujar Sekretaris LABC Denpasar, Deri Yulianti, saat ditemui di sekretariat LABC di Jalan Trijata I No 27, Denpasar, Bali, Minggu (9/7/2017).

Deri mengatakan, karena audiens yang dihadapi adalah remaja dari kalangan siswa SMP dan SMA, penyuluh anti-narkoba dari LABC Denpasar biasanya dibekali dengan kemampuan komunikasi mumpuni yang bisa interaktif dengan gaya ABG (anak baru gede) dan menyampaikan materi sesuai sasaran.

“Hal unik lainnya dari penyampaian materi penyuluh dari LABC adalah, mereka menggunakan sesi terakhir presentasi dengan menantang siswa membuat komitmen baru untuk mau berubah dan menjadi lebih baik,” ujar Sekretaris LABC Denpasar ini.

Wanita single ini mengatakan, lembaganya yang telah menjalin kerjasama dengan BNN Kota Denpasar, bertekad terus melakukan penyuluhan anti-narkoba ke sekolah-sekolah dengan tujuan mencegah rusaknya kehidupan remaja akibat narkoba yang, satu di antaranya, berasal dari pergaulan buruk di sekitar mereka. (*) 

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help