TribunBali/
Home »

Bali

Antisipasi Serangan Teroris, Ilmu Bela Diri Personel Polda Bali Terus Ditempa

Selama dua belas hari ke depan, ilmu bela diri personel Polda Bali akan ditempa. Latihan bela diri digalakkan demi melumpuhkan pelaku kejahatan dan m

Antisipasi Serangan Teroris, Ilmu Bela Diri Personel Polda Bali Terus Ditempa
istimewa
Sejumlah personel Polda Bali mengikuti latihan bela diri bersama di halaman depan Mapolda Bali, Denpasar, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selama dua belas hari ke depan, ilmu bela diri personel Polda Bali akan ditempa.

Latihan bela diri digalakkan demi melumpuhkan pelaku kejahatan dan mengantisipasi serangan teroris yang sewaktu-waktu bisa terjadi dimana saja.

Tak tanggung-tanggung, mantan atlet Sea Games, Kompol L.K Amy R. Prakasa disertakan sebagai pelatih selama latihan ini berlangsung.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan latihan bersama ini merupakan instruksi langsung Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R Golose dalam mendukung tugas operasional personel Polda Bali.

"Hasil latihan ini nantinya bisa menghilangkan keraguan personel dalam bertindak di lapangan," ucapnya, Denpasar, Rabu (12/7/2017). Kata dia, latihan mencakup gerakan dasar, gerakan aksi tanpa senjata serta gerakan aksi dan reaksi dengan senjata.

Latihan bersama mulai digelar sejak 11 Juli hingga 27 Juli mendatang. "Usai melaksanakan apel pagi personel akan diberikan pelatihan bela diri," tutur mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali.

Masing-masing Satker sudah memiliki jadwal latihan yang diatur oleh Biro SDM Polda Bali.

Maraknya serangan yang mengancam keselamatan aparat kepolisian membuat Polda Bali menginstruksikan kepada para personelnya untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Oleh karena itu, latihan bela diri menjadi jawaban dalam mengantisipasi ancaman yang bisa saja terjadi saat bertugas di lapangan.

Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help